Aku Rindu Disebut 'Mahasiswa'

EDSA A 2013
Saat mengetik ini aku tengah duduk sendiri di sebuah kafe *udah gitu aja nyebutnya, ntar dibilang promo pula hehe* sekarang pukul 10.30 AM aku baru saja selesai makan dan sekarang tengah menikmati secangkir teh sambil mengetik. Hm, tadi aku ke kampus untuk sekadar melepas rindu.

Ada beberapa sedikit perubahan di kampus, oh tentu! Bangunannya bertambah, padahal aku baru lulus tiga bulan yang lalu. Melihat aktivitas mahasiswa, aku jadi ingin bernostalgia. Sejujurnya aku rindu disebut sebagai mahasiswa. Iya! Aku rindu.

Memang begitu sih, saat kuliah ingin cepat tamat eh sudah tamat ingin jadi mahasiswa lagi *ngarep bisa S2 sebenarnya, oh Allah...* dulu ketika baru menginjakkan kaki di kampus, aku sangat antusias. Selama berstatus mahasiswa, aku mengikuti beberapa organisasi; HIMAGRIS (Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris, aku di departemen Kerohanian saat itu), lalu FOSI (Forum Studi Islam, posisiku di bidang Keputrian), kemudian BEM-U aku berada di kementrian dalam negeri (KEMENDAGRI) dan ada P3M (Pengembangan, Penalaran dan Penelitian Mahasiswa) aku masuk bagian Hubkominfo.

Berorganisasi itu menyenangkan, oleh karena itu aku menambah organisasi luar kampus dan aku memutuskan ikut KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) di KAMMI Komisariat Ababil aku menjadi Koordinator Kebijakan Publik, lalu ada FRAME (Forum Rafflesia Menulis) aku menjadi coach dan sempat membina tiga orang adik-adik hebat yang kemudian membuat antologi cerpen bersama yang berjudul Mozaik Impian. Aku juga pernah menulis beberapa buah buku *doakan karya-karyaku selanjutnya segera terbit teman-teman ^_^*
@ King Palace - Hue, Vietnam
Hal yang membuat hatiku berdebar-debar itu saat aku semester 5 dan lolos students exchange ke Vietnam, seneng banget hehe... aku juga rindu moment-moment selama disana. Kemudian sepulang dari Vietnam aku 'ditarik-tarik' Ibu Tuty disuruh daftar Mapres, dan saat itu aku benar-benar tidak siap sementara keesokannya sudah deadline. Alhasil aku menyiapkan semua persyaratan namun karya tulisku tidak seilmiah yang aku impikan hehe...
Saat pengumuman, aku mendapat posisi keEmpat Mapres FKIP UNIB tahun 2016. Ya, Alhamdulillah karena aku juga tidak matang dalam persiapan.

Memasuki semester tua aku mulai bergelut dengan skripsweet, perjuangan itu aku ingat betul; ibaratnya hampir jungkir balik wkwk eh tapi menyenangkan kok.

Iya, menyenangkan. Aku sampai tersenyum sendiri sekarang. Mr. Syafrizal pembimbing utamaku, aku sangat berterima kasih padanya. Disamping bimbingan skripsi, dia selalu menekankan padaku untuk tetap menulis *nulis skripsi tentunya dan juga cerpen, novel, artikel dll*. Hampir setiap bertemu beliau selalu mengingatkanku.

Mendengar mahasiswa yang duduk berseberangan denganku aku benar-benar jadi rindu, mereka berkicau membicarakan banyaknya tugas. Nikmatilah semua itu, karena nanti kalian *para mahasiswa* pasti akan merindukan saat-saat berstatus MAHAsiswa.

Hidup Mahasiswa!

*eh, lalu rindu ini harus ku apakan?*

4 comments

  1. Semoga ukhuwah nya selalu terjagaaa 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... keep spirit yang bakal menyongsong status mahasiswa lagi hehe

      Delete
  2. Dunia perkuliahan sangat menyenangkan, tpi dunia stelah lulus kuliah jauh lbh mnyenangkan dan seru krn kita dihadapkan dgn pilihan" yg bikin greget antara pengen lanjut, kerja dulu atau keduanya haha

    ReplyDelete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia