Hijabers Tak Perlu Khawatir dengan Berbagai Masalah Rambut Jika Melakukan 4 Hal Ini

Tetap beraktivitas di luar tanpa khawatir dengan masalah rambut
Rontok, ketombe, gatal-gatal, bercabang dan lepek adalah masalah rambut yang dialami ladies apalagi saat mengenakan hijab di panas teriknya hari sementara ladies memiliki aktivitas rutin yang mengharuskan bergerak, otomatis merasakan gerah. Meski tak terlihat oleh orang lain namun kebanyakan ladies ‘risih’ dengan berbagai permasalahan rambut.

Meski gerah dan tidak nyaman karena masalah rambut, tidak mungkin bagi ladies melepas hijab sebab sudah menjadi kewajiban sebagai muslimah baligh untuk mengenakan hijab. Namun ladies harus segera menyingkirkan jauh masalah-masalah rambut sebab jika tidak, rambut yang notabenenya adalah mahkota akan mengalami kerusakan. Dan kondisi itu sangat tidak diharapkan.

Nah, bagaimana agar rambut hijabers tak bermasalah? Apa yang bisa dilakukan? Memiliki rambut yang sehat dan indah di balik hijab ladies tentu menjadi impian kan? Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan:

1. Jangan mengikat rambut sepanjang hari, nah ladies jangan mengikat rambut sepanjang hari ya… tentu kita saja juga tak ingin terlalu dikekang. Begitu juga dengan rambut saat diikat, maka saat ladies di rumah biarkan rambut tergerai.

2. Jangan mengenakan hijab saat rambut basah, ladies jangan paksain berhijab dengan kondisi rambut basah. Atau setelah keramas bisa dikeringkan kemudian baru ladies bisa mengenakan hijab. Rambut basah diikat atau langsung ditutup akan menyebabkan rambut bercabang. So, keringkan terlebih dulu, ladies.

3. Mengenakan hijab yang menyerap keringat, saat ladies mengenakan hijab utamakanlah bahan-bahan hijab yang nyaman dan menyerap keringat. Ini akan menjauhkan ladies dari perasaan gerah dan kepanasan.

4. Perawatan yang tepat untuk rambut, saat ladies merawat rambut gunakanlah perawatan rambut misalnya shampoo, conditioner, hair tonic dan hair mist yang memiliki kandungan bahan alami dan aman digunakan.

Setelah melakukan tips di atas, saatnya ladies bebas berhijab. Melaksanakan aktivitas rutin tanpa merasa risih meski di panas teriknya hari. Tetap tampil percaya diri dengan hijab.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia