Ini Fakta Mencengangkan Bahwa Status Jomblo Lebih Membuatmu Bahagia

sumber gambar: lacasamorett.com
Zaman sekarang tak sedikit muda-mudi yang mengeluhkan status jomblonya, berbagai alasan mulai dari kesepian hingga gundah gulana pun diungkapkan. Terlebih jika malam minggu tiba, saya yakin tak terhitung jomblo yang berdoa semoga segera turun hujan.

Namun, saya ingin mengucapkan selamat untuk para jomblo se-Indonesia, kenapa? Sebab status jomblo dinobatkan sebagai status yang paling membahagiakan daripada mereka yang sudah punya pasangan. Ayo! Tersenyumlah, ada istilah keren untuk para jomblo yakni JOJOBA alias jomblo-jomblo bahagia. Sekali lagi, selamat!

Eh, masih ngedumel? Masih belum percaya? 
Baiklah, ini buktinya; dilansir dari idntimes.com yang menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu BPS (Badan Pusat Statistik) mengeluarkan hasil survei tentang Indeks Kebahagiaan Indonesia tahun 2017. Hasil penelitian menyebutkan bahwa sekarang ini kondisi kebahagiaan Indonesia berada dalam level "Cukup Bahagia" dengan indeks sebesar 70,69 pada skala 1-100. Semakin indeks kebahagiaan berada pada poin 100, maka semakin bahagia Negara tersebut. Kabar gembiranya adalah selamat buat kamu para jomblo, indeks kebahagiaan para jomblo lebih besar dengan nilai indeks sebesar 71,53 dibanding dengan mereka yang sudah memiliki pasangan yakni nilai indeks sebesar 71,09.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sih? Kok bisa? Padahal kesendirian ini mengenaskan.

Jadi begini, coba deh sedikit renungkan! Sebenarnya status jomblomu memang lebih baik, kamu bisa lebih fokus dalam mengejar pendidikan dan karir, kamu juga punya banyak waktu luang untuk berkarya dan kamu bisa akrab dengan siapa saja *eiittss akrab dalam batas kewajaran yaa hehe*

Masih ada yang ngeles? Mau bilang; kan semua itu dan banyak hal bisa kulakukan bersamanya. Oh percayalah, menyatukan pikiran dari dua kepala itu susah, antisipasi pertengkaran dan pikirkan juga keburukan dari pacaran itu sendiri (misal nih kalo kamu pacaran). Dari sisi materi misalnya; mesti antar-jemput si dia, ngasih dia hadiah, ngajak si doi makan, dan lain sebagainya.

Jangan khawatir dengan status jomblomu, ingat bahwa kamu hanya punya dua pilihan; tinggalkan atau halalkan. Jika belum mampu, maka segera tinggalkan dan jika sudah mampu maka segera halalkanlah. *Salam damai untuk segala macam status yang ada*

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia