Ini Pelajaran Penting dari Sebatang Pohon yang Dapat Menguatkanmu

sumber gambar: greenjournalist.net
Belajarlah dari sebuah pohon. Jadilah kuat seperti sebatang pohon yang tetap berdiri tegak meski diterjang badai. Jadilah seperti pohon yang mampu menyejukkan dan meneduhkan jiwa bagi orang-orang disekitarnya. Jadilah seperti pohon yang senantiasa memberikan kehidupan. Bukan hanya makhluk yang berdiri tegap tanpa makna tapi menjadi makhluk dengan sejuta manfaat dan makna dalam sisi kehidupannya. Belajar dari pohon adalah bagaimana kita dapat mempelajari konsep diri.

1. Akar
Sebatang pohon ada yang memiliki akar yang kuat ataupun tidak, akar yang kuat adalah cerminan dari tumbuhnya pohon yang kuat pula. Manusia yang memiliki konsep diri yang kuat akan terlihat karakternya seperti apa. Biasanya jika konsep dirinya kuat akan lebih siap menghadapi kehidupan.

2. Batang
Pohon ada yang memiliki batang menjalar terbuka ataupun tertutup. Batang pohon seperti mencerminkan kepribadian seorang manusia, apakah tergolong pribadi yang terbuka ataupun tertutup.

3. Ranting
Ranting pohon memiliki daun yang akan mengeluarkan oksigen pada siang hari dan tentu saja berguna bagi makhluk hidup lainnya. Ranting juga tempat dimana pucuk bunga atau buah tumbuh dan inipun sangat bermanfaat bagi serangga dalam mengisap madunya serta manusia yang banyak memperoleh manfaat dari buah. Manusia yang baik pastilah berusaha seperti ranting yang akan memberikan manfaat sebaik-baiknya, memberikan kebaikan kepada sekitarnya.

Sebatang pohon dengan akar, batang dan ranting yang baik akan menghasilkan manfaat yang baik juga untuk manusia maupun makhluk hidup lainnya. Semoga pelajaran penting dari sebatang pohon dapat membuat kita kuat layaknya pohon besar dengan akar dan batang yang kuat, berdaun rindang juga berbuah lebat hingga kita dapat memberikan pengaruh yang baik dan positif untuk orang lain. Jadilah seperti sebatang pohon; sekalipun orang-orang melemparinya, ia justru memberikan buah yang manis.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia