Lakukan 4 Hal Ini Agar Status Jomblomu Lebih Berkah

sumber gambar: shoutlo.com
Jomblo itu adalah prinsip orang hebat sebab ia tahu betul atas konsekuensi dua pilihan; lepaskan atau halalkan. Namun tidak sedikit orang yang mengeluhkan status jomblonya, nah... biar kamu tidak mengeluh lagi, lakukan 4 hal berikut ini agar status jomblomu lebih berkah.

Pertama, sibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat. Misalnya nih kamu adalah mahasiswa, nah berorganisasilah! Kerahkan kemampuanmu semaksimalnya dan berinteraksilah dengan banyak orang untuk membangun relasi dan silaturahim. Kamu akan terhindar dari galau berkepanjangan jika kamu sibuk mengisi waktumu dengan aktivitas dan hal-hal positif untuk masa depanmu.

Kedua, bersama sahabat yang menguatkan. Tahu gak sih? Kalau sahabat yang baik itu adalah yang senantiasa saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran serta dia yang akan menegur saat kita melakukan kesalahan. Ini menjadi poin pendukung terbaik agar status jomblomu tidak menjenuhkan, sebab sahabat yang seperti itu tak akan menjerumuskan pada hal-hal yang tak baik.

Ketiga, jadilah seorang pemimpi. Kenapa? Sebab seorang pemimpi itu memiliki banyak impian yang harus dipertanggung-jawabkan untuk diwujudkan. Logikanya, seorang pemimpi akan fokus mewujudkan impian dan karena ia merasa belum mampu untuk menghalalkan cinta sejatinya maka ia akan mengesampingkan urusan hati alias perihal cinta.  Kemudian galau karena tak ada pasangan pun akan terhindarkan sebab jatuh bangun dalam menggapai impian saja sudah membuat keringat bercucuran.

Keempat, ini menjadi poin terakhir tapi justru inilah yang utama; mendekatkan diri pada-Nya. Memantaskan diri di hadapan-Nya adalah hal yang harus kita lakukan, perlahan berhijrah dan memperbaiki diri, siapapun yang kita cintai di masa lalu lupakanlah! Tuhan tahu siapa yang terbaik untuk kita dan Tuhan Maha Mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membuat kita bersanding dengan pilihan-Nya, jadi berikan saja totalitasmu pada-Nya.

Jangan mengeluh lagi karena status jomblomu, jadikan itu sebagai ajang memperbaiki kualitas diri. Semakin baik dirimu, semoga jodohmu kelak semakin baik juga.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia