Menakjubkan! Tak Hanya Cantik dan Tampan Deretan Artis Korea Ini Sukses Berbisnis Fashion

 ~ fashion ~
Negeri ginseng memang memukau, salah satu alasannya yakni para artis di sana memiliki karir cemerlang dan mendunia; K-POP dan K-Drama adalah dua hal yang menjadi pengaruh besar bagi pertumbuhan ekonomi di Korea Selatan. Kecantikan dan ketampanan artis Korea ditambah kepiawaian mereka dalam bernyanyi, menari dan akting membuat banyak orang terutama para gadis tersihir.

Rupanya, para artis Korea tak hanya sukses di dunia hiburan namun juga sukses dengan berbagai bisnis yang mereka kelola. Nyaris sempurna banget kan? Cantik, tampan, pandai menyanyi, akting, menari dan pebisnis sukses pula. Benar-benar menakjubkan. Penasaran siapa sajakah mereka? Dilansir dari korea.iyaa.com dan kumparan.com, berikut deretan artis Korea yang sukses berbisnis fashion.

1. G-Dragon BIGBANG
sumber gambar: soompi.com
Selain memiliki kafe dan resort, G-Dragon meluncurkan brand fashion PEACEMINUSEONE pada tahun 2016. Semua item yang ia jual langsung habis dalam sekejap setiap diluncurkan. Sudah tidak diragukan lagi bahwa ia menjadi ikon fashion top Korea yang diakui dunia, brand fashion milik G-Dragon menjadikan ia tidak perlu khawatir lagi dengan masa depan. Ditambah pula dengan kepopulerannya dengan grup BIGBANG.

2. Jessica Jung
sumber gambar: kpopmusic.com
Eks anggota Girls Generation ini sudah terkenal dengan gaya fashionnya. Pada tahun 2014, ia meluncurkan brand fashion Blanc & Eclare yang fokus pada pakaian dan kacamata. Jessica yang tidak hanya terkenal di Korea, tapi juga di Tiongkok, ia berencana memperluas bisnisnya ke seluruh dunia.

3. Jung Il Woo
sumber gambar: kpopherald.com
Aktor tampan Jung Il Woo juga terjun menjadi seorang desainer pakaian. Ia mengeluarkan brand fashion miliknya dengan label 'WE2'. Hasil kerjasamanya dengan online shopping mall 'Beaker' ini telah mengeluarkan produk pakaian dengan gaya modest wear. Tak heran jika Il Woo sukses berbisnis fashion pasalnya sang ibu adalah seorang ahli dalam desain tekstil. Dan Beaker sendiri merupakan bisnis yang dimiliki oleh teman baiknya yang sudah dikenal selama 20 tahun. Good luck Il Woo Oppa ^^

4. Yesung SUPER JUNIOR
sumber gambar: koreaboo.com
Whystyle, brand ini menjual beberapa produk seperti kaca mata; kaca mata hitam atau biasa kita sebut sunglasses, aksesoris dan lain sebagainya. Brand yang memiliki lambang “Y” merupakan inisial dari nama Yesung sendiri. Berbagai aksesoris terutama kaca mata dari Whystyle ini telah digunakan oleh kalangan artis-artis Korea.

5. Park Hae Jin
sumber gambar: dramafever.com
Kepopuleran seorang Park Hae Jin memang sudah menembus negara Tiongkok. Aktor yang pernah bermain dalam drama seri Cheese In The Trap ini meluncurkan brand fashion 'V Modern' hasil kolaborasinya dengan fashion ikon asal China, Mark Cheung. Busana ready to wear miliknya ini bergaya simple. Nampaknya, ia dan Mark mengusung gaya street style untuk menjadi ciri khas label mereka. Setelah beberapa saat dijual secara resmi, dikabarkan jika produk ini langsung habis terjual.

6. Taecyeon 2PM

sumber gambar: soompi.com
Memiliki wajah tampan dan jago berakting, member 2PM ini juga jago dalam menggambar. Hasil gambar seorang Taecyeon 2PM yang paling terkenal dan menjadi viral adalah gambar muka kucing yang sangat menggemaskan. Setelah banyaknya permintaan, Taecyeon pun meluncurkan produk fashion bertema kucing yang ia beri nama 'Okcat'. Pria yang pernah membintangi drama Dream High ini bahkan menjadi CEO dari produk fashionnya tersebut. OkCat mengeluarkan item fashion seperti pakaian sampai gelas dengan gambar kucing.

7. Park Shin Hye
sumber gambar: koreaherald.com
Aktris cantik, Park Shin Hye, dikenal publik sebagai selebriti yang piawai dalam berakting dan mampu memerankan berbagai peran. Dan ia juga merambah dunia bisnis sebagai usaha terbarunya. Park Shin Hye berkolaborasi dengan label tas ternama asal Itali "Bruno Magli". Wanita kelahiran 27 tahun yang lalu itu juga turun langsung merancang desain tas yang ia beri nama 'Rosa'.

8. Hongki FT Island
sumber gambar: newsth.com
Hongki mengeluarkan brand fashion miliknya sendiri yang bernama 'Skull Hong'. Dalam situs fashion miliknya, terlihat beragam produk fashion mulai dari pakaian, nail art, aksesoris pakaian, dan perhiasan. Seluruh koleksi miliknya didesain dengan corak khas Hongki yang menyukai tema tengkorak.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa bisnis fashion sangat menjanjikan, terlebih lagi para artis yang tak luput kesehariannya dengan style. Bisnis fashion menjadi cita-cita saya semasa SMP hehe... dulu saya bercita-cita menjadi seorang designer, sayangnya tak sempat mengampu pendidikan di bidang fashion. Bagi teman-teman yang juga menyukai dunia fashion, deretan artis Korea tersebut bisa dijadikan inspirasi dalam bisnis fashion. Semoga bermanfaat.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia