Merinding! Ini Petuah Bijak Bung Karno yang Akan Membakar Semangatmu

sumber gambar: regional.liputan6.com
Semua penduduk Indonesia pasti mengenal beliau, sosok yang mengambil peran penting dalam kemerdekaan Negara kita Indonesia, ia adalah Presiden Pertama bumi pertiwi ini. Salah satu hal yang menarik tentang beliau adalah semangatnya yang membara, ia juga memiliki jiwa muda dan kepemimpinan yang luar biasa hebat.

Seperti dilansir dari jagokata.com, berikut kata-kata bijak Bung Karno yang dapat membakar semangat dan jiwa mudamu. Membayangkan beliau menyemangati kaum muda cukup membuat merinding karena terkagum. Siap-siap? Baca dengan seksama.

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia."

"Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya!"

"Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."

"Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."

"Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

"Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya."

"Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun."

"Bangunlah suatu dunia dimana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan."

"Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang."

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."

"Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari dua sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita."

"Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya."

"Sekarang tibalah saatnya kita benar-benar mengambil nasib bangsa dan nasib tanah air di dalam tangan kita sendiri."

Sangat menakjubkan! Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Read more at: https://jagokata.com/kutipan/dari-soekarno.html

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia