Berproses Menghebatkan Diri; Inilah 5 Resolusi Terbesarku di Tahun 2018

sumber gambar: pixabay.com
Denting waktu terus berjalan, terus berputar mengubah detik ke menit dan menit ke jam hingga menuju pergantian tahun. Tanpa terasa, ternyata kita akan segera meninggalkan tahun 2017 kemudian menyongsong tahun baru 2018.

Waktu hebat sekali bukan? Menggilas banyak hal dalam sekali lahap.

Beranjak menuju tahun baru, kita mesti memiliki kekuatan yang baru pula dan tetap berproses menjadi lebih hebat lagi, itulah sebabnya kita harus punya planning atau rencana besar ke depan agar kita bisa fokus dan tak terlunta-lunta seperti kehilangan arah.

Nah, di tahun 2018 mendatang apa sih resolusi atau target-target kamu teman? Sementara resolusi besarku ada lima, yang kecil-kecil pasti mengikuti dong nantinya... #My2018Resolution

1. Menemukan pekerjaan yang cocok
sumber gambar: remotive.io
Setiap fresh graduate pasti dihadapkan pada banyak pilihan misalnya; kerja, lanjut kuliah, menikah dan lain sebagainya. Nah, aku memilih kerja dan berharap di tahun 2018 akan menemukan pekerjaan yang cocok untukku dan berkaitan dengan dunia tulis-menulis, tentu harapan itu selalu dibarengi usaha.

Dan jika ditanya kenapa memilih kerja dulu? Kenapa gak menikah atau lanjut S2? Akan kujawab; sekarang aku belum berada di usia yang menjadi targetku untuk menikah, terlebih menikah bukanlah perkara mudah, tidak se-simple kelihatannya ketika dua orang saling mencintai lalu memutuskan menikah dan SAH.

Oh percayalah tidak semudah itu, butuh persiapan yang matang lahir dan batin. Yang laki-laki harus menafkahi dan yang perempuan harus totalitas dengan status barunya sebagai istri dan siap-siap menjadi seorang ibu.

Kemudian, menikah itu berarti kita harus pandai mengontrol ego dan menyatukan dua pemikiran dari dua kepala juga tidak mudah, oh tidak hanya itu... menikah juga berarti menyatukan dua keluarga. So, semoga aku, kamu dan kita semua menikah di waktu yang tepat dan dengan orang yang tepat juga. Sekarang, matangkanlah persiapan.

Sementara untuk S2, insyaAllah aku akan mempersiapkannya di sela-sela waktu bekerjaku kelak; seperti tes TOEFL/IELTS dan sebagainya.

2. Menulis minimal satu artikel per hari
sumber gambar: mattnewnham.co.za
Resolusi kedua, aku ingin mulai menyeriusi hobi menulisku dengan menulis minimal satu artikel per hari. Jika nanti aku tidak menulis satu artikel pun dalam sehari maka akan kuganti di hari lain.

Blog menjadi wadah yang bagus disamping aku melanjutkan garapan novel, karena menulis penting banget buatku; ketika menulis aku merasakan sebuah kebahagiaan and I feel free.

Dengan menulis tentu mengharuskanku lebih banyak membaca, bahkan aku memang ingin menjadi pembaca berat dan memiliki perpustakaan pribadi di rumah sendiri hehe nanti.

Harapan ke depan; dengan tulisan semoga aku bisa bercerita pada dunia dengan cara yang berbeda; bukan dengan suara melainkan untaian kata per kata di dalam buku.

3. Lebih pandai menjaga kesehatan
Theragran-M everywhere
Sekarang ini, cuara kerap kali berubah-ubah; kadang hujan, kadang panas dan sesekali hujan panas menyebabkan tubuh rentan sakit. Kalau sudah sakit jangan kelamaan ya teman, gak lucu loh terbaring tak berdaya hehe

Eh tapi beneran loh kalau sakit jangan lama-lama... itu gak baik. Bener deh!

Nah, bagiku kesehatan adalah investasi meskipun tahun ini aku kerap kali lalai menjaga kesehatan tapi aku tetap menjadikan kesehatan sebagai investasi dan resolusi tahun depan agar aku lebih baik dalam menjaga kesehatan diri.

Jadi kesehatan harus dijaga baik-baik mulai dari menjaga pola makan & minum, olahraga, istirahat yang cukup, mengurangi beban pikiran supaya tidak stress dan terakhir mengonsumsi Multivitamin Theragran-M.

Aku juga manusia biasa kok dan pernah juga jatuh sakit; demam, pilek bahkan malaria. Sakit memang gak enak banget tapi semoga itu menjadi penggugur dosa, ketika aku udah terlanjur sakit dan selesai minum obat dari dokter, di masa pemulihan aku juga mengonsumsi Theragran-M; merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.

Theragran-M everywhere
Mengonsumsi Theragran-M adalah salah satu langkahku menjaga kesehatan karena Theragran-M merupakan vitamin yang bagus untuk masa pemulihan dan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

Theragran-M bisa dikonsumsi setelah makan dengan takaran satu tablet per hari atau sesuai anjuran dokter. Tiap tablet salut gula Theragran-M, mengandung vitamin A, D, B1, B2, B6, B12, C, E, Niasinamida, dan Kalsium Pantotenat. Dan mengandung mineral Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium, dan Seng.

Selain itu, harga Theragran-M juga bersahabat di kantong, sebab multivitamin ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20.000 di apotik dan kemarin aku senang banget karena dapat diskon hehe jadi cuma bayar Rp 16.000. #TheragranM

4. Traveling
sumber gambar: meramuda.com
Resolusiku yang keempat adalah Traveling. Aku adalah tipe orang yang suka jalan-jalan, jadi di tahun 2018 aku ingin mengunjungi banyak tempat baru baik itu di dalam dan luar negeri, kan sayang juga kalau passport-ku dianggurin, sesekali diapelin kan seru haha...

Dan salah satu hal terpenting dari traveling adalah menemukan inspirasi, yap! untuk tulisan maksudku. Aku pernah berpikir pasti asik banget kalau aku bisa jadi penulis yang mencakup blogger dan traveler.

Impianku banget itu!
Traveling bisa membuat wawasan lebih terbuka karena memang dunia luar amatlah luas, kita juga pasti mengenal orang baru dan banyaaakkk hal-hal lain yang semuanya baru bisa kita temukan di tempat baru.

Terlebih lagi aku tergugah dengan kutipan super dari Ibnu Battuta; "Traveling - it leaves you speechless then turns you into a storyteller." dan... "Traveling - it offers you a hundred roads to adventure, and gives your heart wings."

5. Lebih banyak memberi
sumber gambar: smu.edu.sg
Aku ingin membiasakan diriku untuk lebih banyak memberi, terutama memberi waktu, cinta dan kasih sayang pada keluarga.

Jenis pemberian lainnya yang kumaksud adalah memberikan sesuatu pada orang yang membutuhkan, semisal hadiah, uang, atau sejenisnya.

Dari dulu, dulu sekali bahkan hingga sekarang aku sangat termotivasi untuk menjadi kaya supaya aku bisa memberi lebih kepada lebih banyak orang. Namun, sekalipun aku belum sekaya impianku hehe aku masih mendidik diri untuk tetap lebih banyak memberi.

Well, itulah lima resolusi terbesarku di tahun 2018 mendatang. Semoga dikabulkan Allah, aamiin... Nah, bagaimana dengan teman-teman? Yuk diskusi di kolom komentar di bawah ini ^_^
Semoga kita semua mampu menjadi pribadi yang lebih baik, lebih hebat dan semoga impian kita semua bisa satu per satu mulai terwujud, jangan pernah berhenti berusaha dan berdoa, tingkatkan ibadah dan teruslah berbuat baik, tetap dengan senyum bahagia ketika menjalani hari atau ketika beraktivitas, and the important thing is KEEP ON FIRE!!!



*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M

8 comments

  1. Resolusi terbesar utk 2018 buanyaaak. Traveling keliling Indonesia salah satunya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener itu mbaakk, kan keren kalo jadi Travel blogger hehe habis keliling Indonesia, keliling Asia ^^

      Delete
  2. aku pun juga sama semoga 2018 bisa terwujud impianku. aamiin.

    ReplyDelete