Jalan-jalan ke Semidang Alas Maras Belum Lengkap Tanpa Berkunjung ke Pantai Ancol

Pantai Ancol - Padang Bakung
Hai teman,
Tahukah kalian? Bahwa ada destinasi yang menarik di perbatasan antara kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, apalagi kalau bukan Pantai Ancol yang fenomenal.

Saya kurang tahu sejak kapan nama Ancol mulai tersemat untuk pantai di daerah sini (Ketapang Baru - Padang Bakung - Maras) hehe saya kurang menyadari hal itu, nanti di lain waktu akan saya cari tahu.

Jalan-jalan ke Semidang Alas Maras belum lengkap tanpa mengunjungi pantai Ancol, ada pondok-pondok tempat berteduh, istirahat atau makan, ada warung juga; bakso, mie ayam, sate dan lain sebagainya.

Nah, pukul 4 sore tadi saya bersama sepupu jalan-jalan ke Ancol menyusuri pantai desa Ketapang Baru, Padang Bakung hingga Maras. Dari desa saya Talang Beringin, kami memulai perjalanan menggunakan sepeda motor.

Pemandangan Ancolnya?
Wah jangan ditanya, sangaat memanjakan mata dan kamera hehe...

Cool ^^
Di desa Padang Bakung, terdapat batu-batu besar guna menghalangi air laut mencapai jalan raya dan rumah penduduk, sementara di desa Ketapang Baru air laut cukup jauh dari jalan raya. Jika ingin melihat gembala kerbau dan muara tempat memancing ikan saya sarankan mengunjungi pantai di desa Ketapang Baru.

Sepanjang jalan berseberangan dengan pantai ada sawah-sawah milik penduduk setempat dan berjejer juga rumah para penduduk.
tuh ada pengunjung lainnya...
Saat kami tiba di Ancol, ternyata ada banyak pengunjung lainnya. Barangkali karena hari ini bertepatan dengan hari libur alias tanggal merah.

Tidak sedikit anak-anak yang mandi dan oh ya harus saya akui bahwa ada banyak pasangan yang menyaksikan ombak berkejaran *uhuk*

beauty ~

kereenn

^^
Semilir angin menerpa dedaunan pohon kelapa dan pinus, ah rasanya pantai dapat melepas beban berat di pundak. Bebatuan bahkan pasirnya pun tampak cantik.


Indah sejauh mata memandang.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia