Muslimah Sebagai Anak Perempuan (Part I)

sumber gambar: islamidia.com
Menjadi muslimah yang ideal tidak terbentuk secara tiba-tiba, selalu ada proses untuk menuju arah yang lebih baik. Seperti halnya pertumbuhan seorang wanita menuju gelar solehah, tumbuh menjadi muslimah hebat yang memberi pengaruh besar terhadap agama, keluarga dan lingkungan sekitar.

Muslimah yang hebat itu awalnya adalah anak perempuan yang dididik dengan baik atau ia yang terjamah hidayah di tengah pertumbuhannya beranjak dewasa.
 
Zaman pun mengalami peralihan dan proses, sebagai seorang wanita sudah sepatutnya kita bersyukur ketika mengetahui seperti apa perlakuan terhadap anak-anak perempuan di zaman jahiliyah. Seperti yang tertera pada firman-Nya:

“Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar gembira dengan kelahiran anak perempuan, merah padamlah wajahnya dan dia sangat marah. Dia menyembunyikan diri dari orang banyak karena buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memelihara anak itu dengan menanggung kehinaan ataukah akan mengubur hidup-hidup di dalam tanah? Ketahuilah, betapa buruknya apa yang mereka tetapkan itu.” (QS. An-Nahl: 58-59)

Pada zaman jahiliyah sebelum Islam datang, merupakan zaman yang diliputi kegelapan dan tiada menghargai wanita. Bahkan ketika mereka diberi kabar tentang kelahiran anak perempuan maka naik pitamlah mereka. Sungguh pada zaman itu mereka tidak ragu untuk mengubur hidup-hidup anak perempuan mereka yang baru lahir.

Bayangkan teman, bagaimana jika Islam tidak ada! Kita para wanita tidak akan hadir menikmati indahnya dunia ini. Terlebih lagi kita tidak akan mempunyai kesempatan untuk tumbuh menjadi sosok the ideal muslimah.

bersambung...

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia