Melihat Sunset di Ujung Pantai Kualo


Berada di pesisir pantai membuat kota Bengkulu dikenal dengan banyaknya pantai yang memikat mata. Pantai Panjang contohnya -destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar kota.

Namun siapa sangka bahwa terdapat pantai yang tak kalah menarik dari Pantai Panjang, yaitu Pantai Kualo. Pantai Kualo mulai dikenal wisatawan setelah Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun jalan poros di sepanjang Pantai Panjang pada 2009. Sebelumnya kawasan pantai ini merupakan pusat kapal-kapal nelayan tradisional di Kelurahan Pasar Bengkulu. Kurang dari 15 menit dari Pantai Panjang sampailah di Pantai Kualo.

Membentang di kawasan jalan Bencoolen, Pasar Bengkulu, tepatnya di bagian ujung Pantai Kualo, kita dapat menikmati sunset di dekat pulau yang diapit oleh muara dan Pantai Kualo.

Suasana di ujung Pantai Kualo lebih tenang karena belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini, hanya terlihat para nelayan dan beberapa orang yang mancing di muara.

Sunset di ujung Pantai Kualo adalah sentuhan baru yang menghiasi pariwisata kota Bengkulu, beberapa kelompok orang pernah camping di pulau yang diapit oleh muara dan Pantai Kualo. Lokasi ini memang bagus dijadikan untuk menikmati keindahan alam sekaligus mengabadikan pesona di ujung Pantai Kualo.

Tempat ini sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin menikmati sisi lain dari keindahan Pantai Kualo dengan tetap menjaga kebersihan Pantainya.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia