Tugu Pers Bengkulu, Spot Foto Bersejarah

ini foto kak Fendy -rekan kerja di BEM-U dulu-




"Pena dan kata-katamu adalah senjata." Ungkapan itu pas sekali ditujukan untuk para jurnalis atau wartawan. Kenapa? Karena pekerjaan mereka adalah bergelut dengan kata-kata. Terlebih di jaman yang semakin canggih, berita yang dikonsumsi masyarakat berasal dari laporan jurnalis atau wartawan lewat media online ataupun offline.

Membahas tentang jurnalis atau wartawan, masyarakat Bengkulu pasti terpikir pada hal menarik yaitu Tugu Pers Bengkulu.

Mengingat lagi, Tugu Pers Bengkulu ini diresmikan oleh Presiden SBY pada 9 Februari 2014. Saat itu bertepatan dengan Hari Pers Nasional.

Tentu Tugu Pers ini bersejarah, sebab itu sebagai pertanda bahwa peringatan hari pers juga pernah diadakan di Bengkulu.

Kepopuleran Tugu Pers ini membuatnya digandrungi oleh anak muda. Sering menjadi tempat nongkrong di sore hari dan yang tak akan ketinggalan adalah berfoto. Nah, Tugu Pers juga menjadi satu diantara banyaknya spot foto menarik di Bengkulu.

Ada ragam daya tarik yang telah membuat banyak orang mengunjungi lokasi wisata Tugu Pers Bengkulu ini. Salah satunya adalah bentuk dari tugu yang nampak seperti pena yang menjulang tinggi menantang langit.

Tidak hanya itu saja, di bagian bawah dari tugu ini juga dihiasi dengan indahnya bunga raflesia yang merupakan salah satu ikon flora yang hanya ditemukan di Bengkulu. Bahkan, uniknya lagi, indahnya pancaran lampu di malam hari juga akan menciptakan nuansa yang terlihat lebih eksotis untuk dinikmati bersama teman-teman.

Ada pengunjung yang mengatakan, jika belum berfoto di Tugu Pers Bengkulu itu berarti belum mengunjungi Bengkulu. Nah, tertarik untuk datang dan berfoto di Tugu Pers Bengkulu? Lokasinya berada di Kebun Keling, Teluk Segara, Bengkulu.

Pengunjung bisa menggunakan motor atau mobil, lokasinya berdekatan dengan Benteng Marlborough dan Tapak Paderi. Pengunjung tak akan kesulitan untuk melihat Tugu Pers ini, karena bentuknya yang unik sangat memikat mata.

2 comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia