Ayo, Jalan-jalan Seru ke Bendungan Seluma!

Bendungan Seluma (foto: juklinrohmansyah)
Seluma, salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu ini juga memiliki tempat wisata yang menarik. Selain terkenal dengan Pantai Seluma dan Tugu Bujang Gadis, disini ada destinasi yang tak kalah menarik yaitu Bendungan Seluma.

Bendungan Seluma berfungsi sebagai irigasi yang menjadi obyek wisata di Seluma, daya tarik disini berupa bendungan dengan keindahan alam yang dapat digunakan sebagai tempat rekreasi dan pemancingan.

Pemandangan alam disini sangatlah sejuk, ditambah dengan suara gemericik air akan membuat pikiran menjadi tenang. Banyak pengunjung yang berdatangan ke Bendungan Seluma untuk berfoto atau mandi. Namun, untuk mandi harus benar-benar ekstra hati-hati. Terlebih untuk anak-anak harus dengan pengawasan orang dewasa.

Di akhir pekan biasanya akan terlihat pengunjung lebih ramai di Bendungan Seluma, disini juga menjadi tempat yang menarik untuk nongkrong bersama teman-teman. Selain itu, juga ada orang yang piknik disini. Membawa bekal makan bersama keluarga atau sahabat di Bendungan Seluma sangatlah menyenangkan.

Nah, banyak juga pengemudi motor yang istirahat disini. Terutama mereka yang melaju dari Bengkulu atau hendak menuju Bengkulu. Menikmati pemandangan di sekitar Bendungan Seluma bukan hanya membuat lelah lenyap, tapi serunya jalan-jalan kesini memang tak akan terlupakan.

Tertarik untuk datang ke Bendungan Seluma?
Tempat wisata ini tak jauh dari pinggir jalan, berlokasi di desa Lubuk Kebur, kecamatan Seluma, kabupaten Seluma, Bengkulu.

Di dekat Bendungan Seluma juga ada rumah makan bahkan penginapan, jadi pengunjung tak perlu khawatir jika tak sempat membawa bekal. Namun, siapkan kamera agar dapat mengabadikan pemandangan indah di Bendungan Seluma.

No comments