Jangan Lewatkan Pesona Menakjubkan Air Terjun Curug Sembilan!

Air Terjun Curug Sembilan
Provinsi Bengkulu juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, sejarah, religi maupun kuliner. Tentu objek wisata tersebut tak kalah dengan objek wisata yang ada di Bandung, Yogyakarta ataupun kota besar lainnya.

Punya rencana untuk liburan keluar kota atau sekitar wilayah Bengkulu?
Nah, objek wisata satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi; Air Terjun Curug Sembilan, yang terletak di desa Tanah Hitam, Marga Sakti, Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk menuju objek wisata Curug Sembilan ini akan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Bengkulu. Perjalanan menuju lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua, adapun untuk mencapai akses menuju air terjun akan memakan waktu 3-4 jam dengan berjalan kaki.

Bagi pengunjung yang mempunyai jiwa petualang tinggi Curug Sembilan ini adalah destinasi yang tepat. Sebab untuk mencapai lokasi harus melalui beberapa kali naik-turun bukit, tanjakan, menyeberangi sungai dan jembatan gantung serta melewati perkebunan.

Namun, lelah dalam perjalan itu akan menimbulkan sensasi kepuasan tersendiri. Sebab pemandangan di sepanjang perjalanan juga tak kalah menakjubkan, hijau sejauh mata memandang. Sungguh sangatlah memukau.

Pengunjung Air Terjun Curug Sembilan
Berkunjung kesini tentunya menjadi lebih lancar dan mudah dengan bantuan petunjuk jalan yang disediakan oleh warga sekitar. Hal tersebut dilakukan agar memudahkan pengunjung untuk berjalan menuju lokasi.

Air terjun seperti Curug Sembilan dengan pemandangan yang disuguhkannya sangatlah langka, terlebih ketika menginjakkan kaki di bawah air terjunnya, sensasi yang dirasakan layaknya berpijak di hutan yang sama sekali belum terjamah.

Suasana alam hijau yang sangat alami disini sangatlah memikat mata. Banyak pengunjung yang datang selalu mengabadikan moment disini. Foto dengan latar belakang air terjun Curug Sembilan sangatlah fantastis. Sayang jika moment menakjubkan ini dilewatkan begitu saja.

Sebelum mengunjungi air terjun Curug Sembilan, baiknya lihat kondisi cuaca terlebih dahulu. Sebab jika hujan maka jalan yang ditempuh akan sedikit menjadi lebih berat dan terlebih lagi foto yang dihasilkan tidak akan sejernih ketika cuaca cerah.

Pengunjung juga harus memastikan kesehatan diri atau dalam keadaan fisik yang sehat, kalau lagi demam jangan maksa buat datang kesini ya... tunggu hingga sembuh dan benar-benar fit. Dan menempuh perjalanan ke lokasi ini sangat disarankan untuk membawa air minum.

Berpetualang adalah aktivitas yang menyenangkan, dapat menikmati keindahan alam dan mengagumi ciptaan-Nya. Dan Curug Sembilan akan melukis pengalaman yang sangat berkesan dalam catatan petualangan. ^_^

2 comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia