Long Weekend? Liburan ke Suban Air Panas Aja...

Suban Air Panas
Tanggal merah kerap kali menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang, lepas dari penat pelajaran di kelas bagi pelajar dan mahasiswa serta dapat rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan bagi pekerja. Nah, long weekend ini sudah berencana untuk liburan? Jika belum, tempat wisata satu ini patut dipertimbangkan.

Objek Wisata Suban Air Panas adalah tempat wisata yang sangat digemari banyak orang. Terlebih di hari libur, pengunjung akan banyak berdatangan ke tempat ini. Tak hanya dimanjakan dengan pesona air terjun dan kolam, di sini pengunjung dapat melihat batu menangis. Konon, batu ini diyakini masyarakat setempat mengandung nilai mistis.

Selain merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan, air panas di objek wisata ini dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu dan rematik. Suban Air Panas memiliki luas lahan sekitar 30 Ha, di tempat ini terdapat beberapa kolam pemandian dimana air hangat tersebut di alirkan melalui pipa-pipa bambu dan dikelilingi oleh area perbukitan sehingga suasana alami sangat terasa ketika berendam di kolam pemandian ini.

Di tempat wisata ini bentuk kolamnya memang sederhana, tetapi pemandangan alam di sekitarnya sangat asri bersanding dengan tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan. Suasananya sangatlah alami.

Suban Air Panas berada sekitar 6 km dari kota Curup, kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dan kerap kali menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke provinsi Bengkulu.

Untuk menuju objek wisata Suban Air Panas tidaklah sulit, pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Untuk kendaraan umum jika berasal dari kota Bengkulu, bisa menggunakan bis atau travel dengan tujuan Curup. Jarak yang ditempuh sekitar 90 kilometer dan memakan waktu perjalanan lebih kurang 2 hingga 3 jam.

Liburan pasti semakin seru jika menyempatkan untuk datang ke Suban Air Panas, ditambah suasana selama dalam perjalanan tak akan terlupakan, sebab pengunjung akan melihat pemandangan hijau yang sangat menyejukkan mata.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia