Madapi, Sensasi Hutan ala Luar Negeri

Hutan Madapi (foto: tini)
Alam memang menyajikan keindahan luar biasa yang dapat memikat setiap pasang mata. Terlebih dengan suasana hijau dan alami, tak hanya tampak menyejukkan tetapi lebih dari itu, dapat menggugah setiap hati pecinta alam. Seperti ketika berada di hutan Madapi.

Wisata hutan Madapi, berasal dari gabungan kata, Mahoni, Damar dan Pinus. Wisata alam ini adalah salah satu destinasi andalan di Provinsi Bengkulu. Hutan Madapi tepatnya berada di Kabupaten Rejang Lebong.

Suasana disini sangatlah nyaman dan sejuk, pohon-pohon yang berdiri gagah akan membuat setiap pengunjung takjub. Terlebih barisan rapi pepohonan disini akan membuat terkagum-kagum. Melihat cahaya Matahari di sela-sela pepohonan membuat hutan Madapi tak kalah menarik dari Quebec Forest di Kanada.

Di kawasan hutan dengan luas sekitar 400 Ha - 500 Ha ini, masing-masing pohon memiliki jarak tanam 3 hingga 7 meter. Tempat yang dikelola Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) Bidang Wilayah III Bengkulu-Sumatera Selatan ini, juga menyediakan area Camping Ground dan beberapa pondok persinggahan untuk pengunjung.

Selain itu, pengelola tempat wisata hutan Madapi juga menyediakan lokasi tempat berfoto dengan setting hutan serba hijau dan indah yang berada di atas pohon. Bahkan, disini juga terdapat aliran Sungai Betung, yaitu sungai yang bersumber dari aliran sungai di Bukit Kelam.

Berfoto sambil bersandar di pepohonan akan membuatmu merasa layaknya berada di Green Forest, Perancis. Foto-foto yang dibidik di tempat ini tak akan mengecewakan pengunjung.

Jika penasaran, pengunjung dapat langsung menuju ke lokasi. Bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Kawasan hutan Madapi berada di Desa Pal VIII, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Dari Kota Bengkulu, berjarak sekitar 100 km atau menempuh waktu tempuh 2,5 - 3 jam perjalanan. Dan ketika sampai di desa Pal VIII, pengunjung harus memasuki gang sejauh 2,5 km. Setelah itu berkendara sekitar selama 6 menit, kemudian tibalah di lokasi. Pengunjung akan melihat bangunan gerbang masuk kawasan wisata alam Madapi.

Madapi dengan sensasi hutan ala luar negeri, sangat direkomendasikan sebagai destinasi pilihan untuk dikunjungi bersama teman-teman.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia