Obati Rematik dengan 3 Bahan Alami ini

rematik
Rematik adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja terutama bagi orang yang sudah lanjut usia. Penyakit rematik ini biasanya menimbulkan rasa sakit yang hebat di bagian otot dan persendian tubuh akibat adanya peradangan dan pembengkakan.

Ada beragam jenis penyakit rematik, salah satu jenis rematik yang paling dikenal adalah asam urat. Nah, wajib sekali mengatasi masalah ini sebab rematik ternyata bisa mengamcam nyawa. Dilansir dari goldokter.com, inilah tiga bahan alami yang dapat mengobati penyakit rematik.

1. Jahe
Jahe merupakan bahan alami rumahan yang mudah didapatkan. Jahe merupakan bahan alami yang meredakan rasa sakit akibat rematik. Jahe juga memiliki kandungan antiperadangan yang berguna mengobati radang di otot dan persendian akibat rematik.

Ambillah 2 buah jahe, bersihkan dari kulit luarnya lalu iris setelah itu tumbuk kasar. Tumbuk jahe tesebut di rebus dengan air setelah itu tambahkan gula merah. Setelah mendidih segera untuk menyaringnya dan mendinginkannya. Air rebusan jahe ini bisa diminum 2 kali dalam sehari.

2. Kulit Manggis
Kulit manggis juga bisa membantu mengobati rematik. Caranya dengan mengambil kulit manggis setelah itu iris hingga beberapa bagian, lalu kemudian jemur sampai kering. Nah, kulit manggis kering ini bisa diseduh dengan air panas lalu rebusannya dapat diminum. Kulit manggis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berguna sekali meringankan rasa sakit akibat rematik kambuh.

3. Cengkeh
Cengkeh juga bisa mengobati penyakit rematik namun, cengkeh ini dibuat menjadi ramuan yang tidak untuk diminum. Ambillah cengkeh segenggam tangan, lalu tumbuk halus bersama jahe. Kemudian, setelah itu ramuan tersebut di tempelkan ke bagian rematik yang sedang kambuh.

Itulah bahan alami yang dapat mengobati rematik, namun sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan olahraga teratur.

No comments