Pesan Mama Perihal Lelaki di Masa Depan

???
Kamu, siapa kamu? hoho...

Nah, Minggu siang aku menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halaman. Aku selalu bersemangat saat akan pulang kampung hehe, pasalnya ya tidak bisa dipungkiri ini soal perbaikan gizi hehe dan lebih dari itu berjumpa dengan keluarga lah yang paling membuat semangat.

Di usia ke 22 memasuki 23 tahun di Oktober mendatang, aku yakin bukan hanya aku yang sering dijejali dengan pertanyaan 'kapan nikah?' bawaannya mau ketawa aja haha...

Pertanyaan itu emang gak lucu sih, tapi menggelitik. Aku juga tidak pernah terlalu menggalaukan masalah jodoh, karena yang kuyakini adalah; orang yang tepat akan datang di waktu yang tepat pula. Jadi, Mr. Right gak mungkin datang terlalu cepat atau terlalu lambat. Pasti tepat waktu.

Itu keyakinanku, tapi kan drama-drama di luar nalarku sungguh bertebaran luar biasa. Nah, Senin sore kemarin sambil masak bareng Mama aku dinasehati perihal Mr. Right. Kata Mama; pilih dia yang tidak hanya sayang kamu, tetapi juga sayang keluarga kamu (Ayah, Ibu, Adek dan keluarga besar).

Mama melanjutkan; jangan nanti habis nikah dia cuek sama keluarga kamu hanya karena sudah mendapatkan kamu. Jangan juga pilih orang yang sombong, dia yang ramah dan baik hati itu jauh lebih baik. Apalagi lelaki yang suka main kasar dan pemarah sama-sekali jangan dipilih.

Begitulah sekilas nasehat Mama, lalu malamnya berlanjut lagi; kira-kira sudah ada calon apa belum? tanya Mamaku. Lagi-lagi aku hanya tertawa. Mau jawab apa coba? Aku mengklaim diri gak pernah jatuh cinta, tapi kalau suka sih pernah; suka sama Sasuke & Saitama misalnya.

Kan ribet juga kalau aku bilang ada dan Mama mau lihat fotonya, masa aku kasih lihat foto Sasuke atau Saitama? Kan heboh ntar wkwk...

Aku hanya ingin memantaskan diri lebih baik lagi, sehingga saat Tuhan mengatakan aku sudah cukup baik maka DIA yang akan menyandingkan namaku dan nama seseorang pilihanNya. Aku... hanya perlu berusaha menjadi lebih hebat lagi.

Dia yang baik akhlaknya, jelas menjadi prioritas utama. Semoga aku, kamu dan kita semua dilancarkan urusan oleh Nya, dan yang pasti jangan menggalau panjang masalah si doi yaa dia yang baik untukmu pasti akan datang di moment yang baik dan tepat waktu. ^^

5 comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia