Tak Hanya Cantik, 3 Pantai di Bengkulu Ini Juga Populer

Pantai Panjang
Masyarakat Bengkulu tentu sudah akrab sekali dengan wisata bahari. Pasalnya, di Bengkulu ada banyak pantai yang keindahannya sangat memanjakan mata. Tak hanya itu saja, pantai-pantai di Bengkulu juga sangat populer. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan baik dari dalam maupun dari luar kota.

Di kota Bengkulu ada tiga pantai yang tak hanya cantik tapi juga sangat populer di kalangan pengunjung dalam dan luar kota Bengkulu. Penasaran pantai mana saja? Yuk simak...

1. Pantai Panjang

Ingin liburan terasa bagai di Gold Coast Australia? Pantai Panjanglah tempatnya. Pantai Panjang memiliki keindahan pasir putih yang sangat mengagumkan. Disepanjang pantai, pengunjung dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain air, bermain pasir, maupun berjemur sambil menikmati kelapa muda yang banyak dijajakan di pinggiran pantai.

Masyarakat dalam dan luar kota Bengkulu sudah sangat familiar dengan Pantai Panjang. Sebab Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Bengkulu. Di pantai ini, pengunjung akan disajikan pemandangan pasir putih disertai dengan dentuman ombak yang sangat memukau.

Seperti nama yang tersemat di tempat wisata ini, Pantai panjang memang terbukti memiliki garis pantai yang sangat panjang. Tercatat garis pantainya mencapai lebih dari 7 kilometer.

2. Pantai Tapak Paderi

Tapak Paderi adalah pantai kekinian, sebab disini ada banyak sekali objek foto yang digemari oleh muda-mudi. Tapak Paderi memang sudah hits di kalangan masyarakat dalam dan luar kota Bengkulu, dan sekarang semakin populer sebab ada banyak hal unik di sana.

Selain ada Pondok Sandal Jodoh, di tempat ini juga terdapat berbagai macam tulisan diukir di kayu yang sudah di cat. Seperti ada tulisan I Love You, I Love You Mom, Sangkar Penantian, Lestari Alamku Lestari Pantaiku, dan lain sebagainya.

Banyak pengunjung yang datang lalu berfoto di dekat tulisan-tulisan tersebut. Tulisan yang terabadikan bersama mereka adalah bentuk kecil dari isi hati yang mungkin saja ingin mereka sampaikan.

3. Pantai Jakat

Ingin menikmati keindahan pantai dan sekaligus memacu adrenalin? Di pantai Jakat inilah tempat yang cocok. Sebab disini segala fasilitas nyaris lengkap. Disini tersedia fasilitas sewa pelampung, banana boat dan lain sebagainya.

Pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner khas pesisir di sini. Seperti jagung bakar, pisang bakar, sate ceker, es kelapa, serta berbagai makanan ringan lain yang murah meriah dan tentu menggoyang lidah.

Pantai Jakat, tidak pernah sepi dikunjungi oleh orang-orang untuk mandi. Apalagi pada akhir pekan dan hari libur nasional. Pengunjung akan semakin ramai.

Nah, itulah Pantai di kota Bengkulu yang tak hanya cantik namun juga sangat populer di kalangan masyarakat. Dan di Bengkulu masih ada banyak pantai-pantai indah yang belum terekspos, apalagi jika sudah meluas ke kabupaten-kabupaten di Bengkulu maka akan ada lebih banyak lagi pantai yang menawan.

Di kota Bengkulu saja masih ada Pantai Kualo dan pantai Teluk Sepang yang sangat indah, namun jika tentang kepopulerannya adalah tiga pantai tersebut di atas yang menduduki tiga besar. Ke depannya tentu para pengunjung berharap agar pantai-pantai di Bengkulu dapat dikelola dengan baik sebab wisata bahari di Bengkulu sangatlah menjanjikan.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia