Wow, Begini Memukaunya Pesona Air Terjun Tabalagan!

Air Terjun Tabalagan (foto: acha)
Bengkulu menyajikan banyak tempat wisata yang menawan, baik itu wisata sejarah, alam maupun religi. Nah, satu diantara banyaknya wisata alam yang memukau adalah air terjun Tabalagan. Libur akhir pekan pasti semakin seru dengan berkunjung ke tempat wisata ini.

Terletak di Desa Langan Bungin, Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah, air terjun ini didatangi banyak orang yang bertujuan untuk mandi. Dengan tinggi yang hanya 150 cm, membuat pengunjung kerap kali melompat dari atas air terjun.

Suasana hijau di sekitar air terjun juga elok dipandang, membuat sekitar air terjun semakin sejuk. Terlebih gemericik airnya akan membuat pengunjung tak tahan untuk menyentuh airnya yang dingin.

Anak-anak hingga orang dewasa berdatangan untuk mandi atau hanya sekadar mengabadikan foto disana. Di atas air terjun, kedalaman airnya hanya mencapai satu meter sedangkan di bawah mencapai dua meter, kondisi ini ramah pada anak-anak maupun orang dewasa.

Berniat untuk mengunjungi objek wisata ini?
Nah, dari Kota Bengkulu, pengunjung memiliki dua alternatif jalan yang dapat ditempuh. Jalan yang pertama lewat Desa Air Sebakul, kemudian ke Desa Langan Bungin, dengan jarak tempuh sekitar 24 km dari pusat kota.

Alternatif kedua, pengunjung dapat melewati Desa Kembang Sri, kemudian berbelok melewati Desa Taba Lagan. Dari simpang tiga Taba Lagan, lurus hingga 2 km dan tiba di Pabrik Batu Bara. Dari pabrik tersebut air terjunnya berjarak 500 meter.

Pengunjung dapat mencapai lokasi dengan kendaraan roda dua, jika menggunakan mobil maka mobilnya dapat diparkir di dekat jalan. Selain itu, pengunjung tak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke lokasi objek wisata ini. Liburan akhir pekan dengan kunjungan ke air terjun Tabalagan, pasti lebih seru.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia