Sebelum Liburan ke Luar Negeri Baca Tipsnya Dulu Yaa...

traveling
Semua orang suka liburan. Tapi walau begitu, keselamatan sangat penting dalam liburan. Terutama jika kamu liburan ke Negara-negara yang jauh.

Dilansir dari Bright Side, berikut beberapa tips yang akan membantu kamu membuat liburan yang tak terlupakan dan menyenangkan:

1. Cobalah untuk menghindari membayar dengan kartu 
Jika kamu tidak ingin data kartumu dicuri, gunakan Google Pay atau Apple Pay. Platform ini akan menjaga akun kamu tetap aman.

2. Daftar di kedutaan Negara 
Jika memungkinkan, lakukan tepat setelah kedatanganmu. Petugas kedutaan akan mencatat data kamu dan menghubungimu atau kerabat kamu jika dalam keadaan darurat. Setiap kementerian luar negeri memiliki situs web di mana rincian kontak tercantum. Atau simpan nomor telepon kedutaan di smartphone kamu.

3. Jangan langsung berkumpul dengan orang asing 
Kesempatan untuk bertemu orang baru sepertinya menyenangkan, tetapi bisa juga berakhir sangat buruk. Hal paling buruk yang mungkin terjadi adalah kamu kehilangan uang dan barang-barang pribadi lainnya.

4. Berpakaian dan berperilaku sebagai orang lokal
Pencuri selalu dapat mengenali turis asing di kerumunan. Tentu saja tidak mungkin untuk melindungi dirimu sepenuhnya, tetapi jika kamu terlihat seperti orang lokal, risikonya jauh lebih rendah.

5. Buat beberapa salinan dokumen kamu 
Jangan pernah membawa dokumen dan simpanlah di tempat aman. Atau buatlah beberapa salinan dari semua dokumen yang diperlukan, lalu masukkan ke dalam semua tas, dan bawa beberapa salinan bersama kamu ketika meninggalkan hotel.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia