Wow, Keindahan yang Masih Perawan Ada di Pantai Tedunan!


Seluma, tepatnya di kecamatan Semidang Alas Maras terdapat pantai yang tergolong masih alami. Semidang Alas Maras selain terkenal dengan Pantai Ancol, nyatanya juga menyimpan keindahan pantai yang lain. Berlokasi di desa Tedunan, ada sebuah pantai yang keindahannya masih perawan. Penduduk setempat dan pengunjung biasa menyebutnya Pantai Tedunan.

Suasana di sini amatlah menenangkan, pasalnya terdapat banyak sekali pohon cemara laut. Di Pantai Tedunan juga terdapat banyak sekali bebatuan yang beraneka ragam. Hamparan pasir putih dan bebatuan disini menjadi daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan pantai-pantai lain.

Di hari raya idul fitri maupun idul adha atau hari-hari besar lain, di tempat ini biasanya diadakan acara hiburan. Bagi penduduk setempat, Pantai Tedunan sudah sangat bersahabat sekali namun tak sedikit pengunjung dari luar yang berujar bahwa keindahan di pantai ini benar-benar masih perawan.


Menuju lokasi sangat disarankan menggunakan kendaraan roda dua, pasalnya jalan menuju Pantai Tedunan ini cukup sempit. Di hari-hari biasa Pantai Tedunan dikunjungi oleh muda-mudi untuk sekadar refreshing bersama teman-teman, dan di hari libur seperti hari Minggu, Pantai Tedunan menjadi destinasi pilihan pengunjung.

Ada banyak sekali spot foto keren disini, ditambah dengan adanya danau payau di dekat pantai semakin menambah keindahan Pantai Tedunan.

Perjalanan menuju Pantai Tedunan dari Kota Bengkulu mencapai 3-4 jam. Pengunjung melewati kabupaten Seluma hingga tiba di kecamatan Semidang Alas Maras dan berada di desa Tedunan. Jangan lupa membawa perbekalan atau makanan dan minuman untuk melengkapi liburan disini. Dan tentunya juga jangan lupa membawa kamera guna mengabadikan potret keindahan Pantai Tedunan.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia