5 Spot Foto Menarik di Benteng Marlborough

Fort Marlborough
Benteng Marlborough Bengkulu adalah sebuah benteng terbesar di Asia yang notabene adalah peninggalan Pemerintah Inggris pada saat penjajahan di masa lampau. Benteng ini pada mulanya berfungsi sebagai pertahanan. Namun seiring berkembangnya waktu, bangunan ini beralih fungsi menjadi pusat perdagangan.

Berbagai catatan sejarah yang pernah terjadi ada di Benteng Marlborough, diantaranya tentang kejadian dalam kehidupan bangsa Inggris di Bengkulu pada saat itu, beberapa pesta perkawinan diantara mereka, berbagai kisah perniagaan rempah–rempah di Bengkulu, hingga sejarah peperangan–peperangan yang terjadi di masa itu.

Wisata sejarah satu ini memang menarik untuk dikunjungi, selain menambah pengetahuan tentang sejarah, disini pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang yang keren. Nah, dari banyaknya pengunjung yang datang ada lima spot foto yang paling sering dijadikan latar belakang. Di bagian mana saja? Simak ulasannya.

1. Gerbang

Saat pengunjung akan memasuki Benteng Marlborough, tentunya pasti akan melewati gerbang. Nah, disini para pengunjung sering berfoto, baik itu foto bersama ataupun selfie. Biasanya, pengunjung akan berdiri di jembatan menuju gerbang hingga di latar belakang foto tampak keseluruhan gerbang.

2. Tulisan Fort Marlborough


Lokasi satu ini bisa dijangkau tanpa memasuki lokasi, sebab tulisan Fort Marlborough bisa dijumpai di bagian luar. Disini pengunjung juga sering berfoto, terutama pengunjung yang untuk pertama kalinya baru menginjakkan kaki di Benteng Marlborough.

3. Ruang Tahanan

Berfoto disini pengunjung akan mendapatkan hasil yang unik. Pasalnya, nuansa foto yang berlatar belakang ruang tahanan di Benteng Marlbrough ini akan membuat pengunjung bernostalgia. Sentuhan suasana di masa lampau begitu terasa di spot foto satu ini.

4. Puncak Benteng Marlborough

Nah, dari atas puncak Benteng Marlborough bisa melihat pemandangan laut lepas. Pengunjung juga sering menjadikan pemandangan ini sebaga latar belakang foto. Pemandangan dari atas ini memang patut dibidik oleh kamera, sebab keindahannya sangatlah memukau.

5. Meriam

Setiap orang yang berkunjung ke Benteng Marlborough pasti tertarik untuk berfoto di dekat meriam. Apalagi jika pengunjung tersebut baru kali pertamanya berkunjung, tak ayal lagi koleksi foto akan dihiasi oleh latar belakang yang keren.
Meriam
Jangan beranggapan bahwa wisata sejarah itu membosankan, sebab di Benteng Marlborough contohnya, disini tak hanya dapat memperkaya pengetahuan namun, pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah. Selain itu, foto-foto yang dibidik di tempat ini pastinya tak akan mengecewakan.

Jika tertarik mengunjungi Benteng Marlborough, tempat wisata ini berada di pusat kota Bengkulu, tepatnya berada di jalan Bencoolen. Lokasi Bangunan bersejarah ini berdekatan dengan Pantai Tapak Paderi dan Pantai Zakat Bengkulu.

Untuk masuk ke Benteng Marlborough, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan terdapat pernak-pernik atau aksesoris khas Bengkulu yang dapat pengunjung beli sebagai kenang-kenangan dari Benteng Marlborough.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia