Anda Masyarakat Bengkulu dan Butuh Stok Darah? Segera Cek Website Ini!

laman utama website CariBengkulu
Di masa sekarang ini permintaan akan stok darah semakin meningkat, maka dari itu pada tahun 2016 didirikanlah (oleh Founder: Robbie Shugara dan Co-Founder: Novrian Carnegie) website CariBengkulu.com yang memiliki cukup banyak fitur dan salah satunya adalah fitur Cari Darah.

Kesulitan dalam mengakses info stok darah dan seringnya stok darah kosong padahal banyak orang membutuhkan menjadi motivasi tersendiri berdirinya website CariBengkulu.

Jadi, masyarakat Bengkulu tak perlu risau lagi jika ingin tahu stok darah atau sedang butuh stok darah. terlebih jika ada anggota keluarga yang membutuhkan stok darah maka CariBengkulu.com dapat menjadi solusi akan kebutuhan stok darah. Sebab yang update stok darah di CariBengkulu merupakan UTD (Unit Tranfusi Darah) PMI Kota Bengkulu.

Nah, agar tak kebingungan saat membuka website www.caribengkulu.com, berikut prosedur cari darah via CariBengkulu.com baca baik-baik yaa...

1. Akses CariBengkulu

fitur cari darah di CariBengkulu
Buka browser anda dan ketik alamat website www.caridarah.com atau bisa juga akses di www.caribengkulu.com dan pilih fitur CariDarah.

2. Check stok darah

UTD PMI Kota Bengkulu
Cek stok darah yang tersedia, jika waktu update dari UTD PMI belum terlalu lama dan darah yang dibutuhkan masih tersedia segera hubungi UTD PMI RS. M. Yunus atau 0823-7456-4902.

3. Jika stok darah kosong

isi form nyaa ^^
Hal ini kemungkinan akan sering terjadi. Jika stok darah kosong, kurang atau tidak cocok transfusi, silakan isi form untuk membuat pengumuman Butuh Darah.

Jika mengakses mengakses melalui smartphone, maka silakan klik 'Butuh Darah Segera' pada box pengumuman kebutuhan darah.

4. Pengumuman butuh darah

contoh Butuh Darah Segera
Setelah form terisi, maka permintaan akan muncul di box daftar pengumuman 'Kebutuhan Darah Saat Ini'. Tim CariBengkulu dan Relawan akan berupaya membantu membagikannya ke grup chat relawan dan sosial media.

5. Saling Membantu


Bagi yang membuat pengumuman atau yang ingin membantu tapi tidak bisa berdonor, maka bantulah dengan cara membagikan informasi kebutuhan darah sosial media atau langsung ke orang yang dikenal sesuai dengan kebutuhan darah yang dicari.

Jika ada pendonor atau relawan yang bersedia, maka akan menghubungi nomor yang telah didaftarkan dengan mengklik salah satu pilihan; menghubungi lewat telepon, sms, atau wa di box Bantu Donor.

Nah, untuk login di laman CariBengkulu, dapat menggunakan akun Google atau Facebook. Ayo saling membantu dengan membagikan artikel ini di akun sosial mediamu... :)

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia