Pulau Tikus, Surga Kecil yang Penuh Pesona

foto: Annisa Fitrah Sarah
Berbicara tentang wisata bahari, provinsi Bengkulu punya potensi yang luar biasa. Pulau Tikus salah satunya, surga kecil yang terletak sekira delapan mil laut dari Kota Bengkulu ini semakin lama semakin diminati oleh wisatawan.

Pesona pantai dan pasir putihnya amatlah memanjakan mata. Namun, kabarnya daratan pulau kecil ini terus menyusut akibat abrasi dan kenaikan permukaan air laut. Untuk itu bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi tempat ini silakan merencanakan perjalanan menyenangkan ke Pulau Tikus.

Pulau Tikus sangatlah menarik, sebab dengan ukurannya yang mini tersebut tidak sampai satu jam bisa berkeliling pulau. Kecuali jika dibarengi mengambil foto-foto disana, akan lebih lama mengelilinginya.

Di sekitar pantai pulau tersebut memang banyak terdapat karang yang indah. Bagi wisatawan yang hobi snorkling, bisa ikut paket wisata plus snorkling. Selain itu terdapat menara lampu atau mercusuar di pulau tersebut. Bagi yang memiliki keberanian terhadap tempat tinggi, patut mencoba menaiki menara tersebut. Dari atas sana dapat merasakan sensasi naik tangga diterpa angin kencang, sehingga tangga yang dinaiki akan terguncang-guncang.


Untuk menikmati keindahan bawah laut, diperlukan untuk menyiapkan biaya 200 hingga 300 ribu per orang dengan jumlah minimal 10 orang untuk setiap keberangkatan.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa indah. Pesona terumbu karang dan sekaligus dapat berinteraksi dan berfoto dengan berbagai jenis ikan.

Untuk menuju kesini, para wisatawan bisa menggunakan transportasi yang ada di pantai bagian barat Kota Bengkulu. Seperti speedboat maupun kapal nelayan. Dengan waktu tempuh sekira 45 menit menggunakan speedboat, dan 1 jam menggunakan kapal nelayan.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia