Talang Beringin, Semidang Alas Maras; Desa Istimewa dengan Ciri Khas Gotong Royong yang Masih Kental

Bunga di halaman rumah salah satu penduduk desa Talang Beringin
Di provinsi Bengkulu terdapat banyak sekali kecamatan dan desa. Satu diantaranya adalah desa Talang Beringin, kecamatan Semidang Alas Maras, kabupaten Seluma.

Saat ini, desa Talang Beringin, Semidang Alas Maras dipimpin oleh seorang Kepala Desa yang bernama Darwan Sakti. Beliau adalah sosok pemimpin yang ramah, merakyat dan bijaksana.

Dari hari ke hari, pembangunan di desa Talang Beringin semakin maju, seperti pembangunan jalan yang semakin baik. Disini juga terdapat sebuah Sekolah Dasar yakni SDN 47 Seluma, dan tak jauh dari gedung SD juga terdapat sebuah Sekolah Menengah Pertama yaitu SMPN 19 Seluma.

Kehidupan di desa ini berjalan hangat dan harmonis. Salah satu hal penting yang digaris-bawahi penulis adalah tentang gotong-royong masyarakatnya.

Kades dan Ibu Kades Desa Talang Beringin (Bapak Darwan Sakti & Ibu Rahiani)
Selain ramah tamah, penduduk desa Talang Beringin juga masih menanamkan sikap gotong-royong yang kental dalam banyak hal, misalnya seperti ketika akan ada hajatan di rumah salah satu penduduk, maka semuanya akan ikut terlibat. Mulai dari mendirikan tenda, masak dan lain sebagainya. Nah, selain itu juga berkaitan dengan kebersihan desa. Masyarakat disini juga sering gotong royong.

Itulah sekilas tentang desa Talang Beringin, kecamatan Semidang Alas Maras. Dari kota Bengkulu menuju ke desa ini hanya memerlukan waktu sekira 3 hingga 4 jam menggunakan roda dua ataupun roda empat.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia