Dear Tamu, Harap Ketuk Pintu dan Bersabar! Beri Kami (Para Wanita) Waktu untuk Memakai Jilbab

Sejujurnya ini adalah pengalaman pribadi, tapi aku yakin tidak hanya aku yang mengalami. Pasti banyak di luar sana wanita yang bernasib sama denganku.

Sebenarnya aku sedikit kesal dengan orang yang bertamu kemudian mengetuk pintu keras berkali-kali pula dan manggil-manggil terus.

Yang lebih parah lagi, kalau pintu dalam keadaan terbuka eh ada yang nyelonong aja masuk.

Padahal dari belakang sudah dibalas salamnya dan sudah dibilangin "Iya bentar yaa..." sambil aku sibuk lari ke kamar ngambil jilbab.

Serba salah juga ketika antisipasi tamu nyelonong masuk akhirnya ditutup saja pintu, eh pas dibukain pintu malah ngedumel.

"Ngapain sih pakai tutup-tutup pintu segalaa bla bla bla..."

OH MY GOD!

Hadeehh...

Etika mana etika?

Maaf jika ada yang tersinggung, aku sama sekali tak bermaksud begitu. Hanya saja tolong lebih sedikit mengerti, siapapun atas keperluan apapun kalau bertamu ke rumah wanita berilah waktu sejenak untuk dia bisa mengenakan jilbab baru membukakan pintu.

Entah orang lagi guling-guling, nonton, masak, baca buku dan lain sebagainya gak mungkin pakai jilbab 24 jam di rumah kan? Apalagi kalau dia lagi sendiri di rumah.

Jadi, yorobun *oalah* yang akan bertamu ke rumah orang lain mari sama-sama menanamkan etika sopan dan santun.

Sebelum datang tak ada salahnya tanyakan lewat pesan singkat dulu, kalau gak dibalas dan sudah datang ke rumah lalu sudah mengetuk pintu dan mengucapkan salam tiga kali, tapi tak ada balasan mungkin orangnya tidak ada di rumah.

Demikian, jangan sampai niat menyambung silaturahim jadi bikin bad-mood. Mari saling menghargai privasi orang lain. ^^

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia