Ingin Liburan Hemat dengan Bawa Bekal? Yuk, Baca 4 Tips Ini


Wisatawan biasanya saat berlibur ke tempat wisata baik itu bersama keluarga ataupun teman-teman selalu mempertimbangkan untuk tetap berhemat.

Termasuk dalam hal makanan yang dikonsumsi. Tidak sedikit setiap kali liburan justru lebih memilih membawa bekal dari rumah daripada makan di restoran atau rumah makan di dekat tempat wisata.

Selain lebih hebat, pengunjung dapat menjamin kebersihan bekalnya. Nah, jika merencanakan liburan dan ingin membawa bekal, berikut empat tips yang dapat dilakukan.

1. Masakan Rumah

Sebelum berangkat, ada baiknya memasak menu yang diinginkan untuk dibawa. Pilih hidangan yang dapat disajikan pada ruangan terbuka alias makanan yang tidak cepat rusak.

2. Wadah Penyimpanan

Seusai memasak, pastikan makanan yang akan dibawa ditaruh pada tempat yang sesuai agar tidak cepat rusak. Dan jika membuat bekal makanan berkuah, pastikan wadahnya tertutup rapi agar tidak tumpah dalam perjalanan.

3. Menu Praktis

Jikalau sedikit malas untuk memasak, persiapkan beberapa makanan yang praktis, seperti sandwich, tapi jangan beri mayones serta tomat agar rasanya tidak cepat berubah. Atau bisa juga membuat nasi kepal ala Jepang, kimbap atau nasi gulung.

4. Camilan

Jangan lupa selain mempersiapkan makanan yang sudah dimasak, camilan pun penting untuk dibawa karena bisa mengisi kekosongan waktu di kala suntuk dalam perjalanan. Bisa membawa irisan sayuran atau buah-buahan atau bisa juga membawa olahan kacang-kacangan.

Nah, jika semuanya sudah siap jangan lupa untuk memastikan air mineral cukup atau bisa dilebihkan sekadar jaga-jaga jika merasa haus dan jauh dari warung. Hal penting yang tak boleh diabaikan adalah kesehatan terutama jika berlibur bersama anak-anak.

2 comments