Mau Traveling Hemat ke Bengkulu? Pastikan Kamu Membaca 5 Tips Ini


Provinsi Bengkulu semakin memukau dengan berbagai keindahan tempat wisatanya. The Land of Rafflesia ini memang pantas dijadikan destinasi liburan mengingat banyaknya objek wisata populer disini. Di antaranya ada Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Bung Karno dan lain sebagainya.

Nah, bagi pengunjung luar daerah atau yang datang dari provinsi lain mungkin penasaran bagaimana agar bisa liburan ke Bengkulu dengan isi dompet yang pas-pasan? Berikut lima tipsnya.

1. Transportasi


Dikarenakan pengunjung dari luar provinsi Bengkulu, maka harus serius mematangkan persiapan mengenai transportasi. Jika masih di area Sumatera, pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi dan disarankan mobil agar lebih aman daripada motor.

Namun, jika pengunjung datang dari luar pulau Sumatera maka pilihlah transportasi yang tidak terlalu menguras isi dompet misalnya dengan kapal atau jika dengan pesawat maka cukup membeli tiket kelas ekonomi dan pesan jauh-jauh hari.

2. Penginapan


Sesampainya di Bengkulu, tentu bingung ingin menginap dimana kan? Nah, di Bengkulu ada banyak sekali penginapan yang murah meriah. Pengunjung bisa mencaritahu langsung lewat internet atau bertanya dengan penduduk setempat.

Lebih bagus lagi kalau ada kenalan atau keluarga di Bengkulu, tentu masalah penginapan tak perlu dipikirkan.

3. Tempat Wisata Murah


Di Bengkulu, pengunjung tak usah khawatir dengan uang masuk ke tempat wisata karena ada banyak sekali yang gratis. Tempat wisata yang berbayar pun tidaklah terlalu mahal berkisar dari Rp 3000 hingga Rp 15.000.

Jika tidak memiliki kenalan, teman atau keluarga di Bengkulu, pengunjung bisa mencari lokasi tempat wisata lewat Google maps atau bertanya dengan orang yang dijumpai.

4. Transportasi Umum dalam Kota


Jika ingin keliling kota maka sangat disarankan memilih transportasi umum seperti angkutan kota, atau jika masih memungkinkan berjalan kaki pengunjung dapat menyusuri keindahan kota Bengkulu dengan berjalan kaki.

Alternatif lain adalah dengan cara menyewa sepeda atau motor.

5. Membeli Keperluan


Saat berada di Bengkulu barangkali pengunjung akan melihat banyak hal yang menyilaukan mata, mulai dari pernak-perniknya hingga makanan khas. Agar rencana liburan hemat berjalan lancar, maka pengunjung jangan sampai kalap membeli banyak hal. Belilah sesuatu yang hanya dibutuhkan saja.

Sebagai informasi, bagi pengunjung yang ingin membeli pernak-pernik khas Bengkulu dapat meluncur ke daerah Anggut yang ada di area Rumah Pengasingan Bung Karno dan sekitarnya.

Itulah beberapa tips liburan hemat ke Bengkulu. Mengunjungi tempat wisata di Bengkulu akan memberikan pengalaman berkesan, terlebih jika pengunjung memutuskan untuk mengunjungi kabupaten-kabupaten yang ada di Bengkulu maka objek wisata yang akan dijumpai pun lebih banyak dan luar biasa indah.

2 comments

  1. Salam kenal dari Bengkulu. Kapan ke Bengkulumya, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii 😊 saya juga dari Bengkulu loh...

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia