Menghitung Hari Menuju Keberangkatan CJH Bengkulu, Ini Harapan Senator Riri

Senator Riri
SUNFLOWORDS.COM, Labbaik Allahumma Labbaik...
Menghitung hari menuju perjalanan religi, tak terasa tinggal beberapa hari lagi calon jemaah haji berangkat ke tanah suci. Membayangkan berdiri di depan Multazam, barangkali dada akan bergetar hebat, bukan karena takut melainkan takjub.

Setiap orang di penjuru dunia pun berbondong-bondong berangkat menunaikan Rukun Islam yang ke lima ini. Begitu pula dengan yang terjadi di Provinsi Bengkulu, seperti tahun-tahun sebelumnya kali ini juga menerbangkan calon jemaah haji.

Para calon jemaah haji akan mengalami perjalanan cukup panjang dan mengesankan, karena itu Senator muda Indonesia, Riri Damayanti John Latief berharap agar calon jemaah haji (CJH) dapat terus menjaga kesehatan agar bisa menjalankan setiap rangkaian kegiatan di tanah suci dengan baik.

Kesehatan memang harus tetap terjaga agar ibadah di tanah suci berjalan khusyuk. Selain memperhatikan kesehatan para CJH, Riri juga berharap agar pelayanan kesehatan bagi para calon jemaah haji dapat dilaksanakan dengan maksimal. Karena memang tidak bisa dipungkiri, hampir rata-rata CJH dari Bengkulu sudah beruzur.

"Mereka yang berangkat dari Bengkulu merupakan orang-orang yang sudah cukup lama masuk dalam waiting list." ujar Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini.

Penantian panjang calon jemaah haji pun berbuah manis, betapa tidak bahkan banyak orang yang menunggu untuk berangkat haji hingga bertahun-tahun lamanya.

"Ini adalah moment yang ditunggu-tunggu oleh calon jemaah haji." tutur Riri.

Karena itulah Senator Muda Indonesia ini mengimbau untuk melayani calon tamu-tamu Allah dengan baik. Termasuk pelayanan kesehatan sebelum keberangkatan, selama proses penerbangan, hingga tiba di tanah suci.
 
Riri Damayanti John Latief
Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini juga mengharapkan Indeks pelayanan jemaah haji di Arafah dan Mina (Armina) yang meliputi bus, tenda, dan katering yang pernah masuk menjadi indeks kepuasan terendah dapat diperbaiki tahun ini.

Kenyamanan CJH juga perlu diperhatikan, untuk itulah Putri Daerah Bengkulu ini menyampaikan harapannya.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memastikan siap menghadapi pemberangkatan Calon Jemaah Haji (JCH) asal Provinsi Bengkulu tahun 2018, melalui embarkasi haji antara Bengkulu menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Sumatera Barat.

Senada dengan hal tersebut, dijelaskan pula oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamka Sabri,  bahwa persiapan tahun ini akan maksimal sebab sudah berpijak dari evaluasi pelaksanaan haji tahun lalu.

Menjadi harapan bersama agar pelayanan saat pemberangkatan maupun kepulangan jemaah haji nantinya lebih baik dari tahun sebelumnya.

Melaksanakan haji tidaklah mudah, karena itu dalam Islam tertera bagi mereka yang mampu. Dan hebatnya, di Bengkulu ini tidaklah sedikit yang berangkat. CJH asal Provinsi Bengkulu beserta petugas yang akan berangkat pada tahun 2018 ini, berjumlah 1.647 orang. Luar biasa ketika mendapati di provinsi ini banyak para tamu Allah.

Dan kloter pertama dari Bengkulu akan diberangkatkan menuju BIM Padang, pada tanggal 22 Juli mendatang menggunakan pesawat Lion Air.

Haji seperti flashback apa yang dilakukan Nabi Ibrahim dengan tata cara yang sudah diatur dan dilakukan Rasulullah dahulu. Haji adalah ibadah yang diatur waktu dan tempatnya oleh Allah. Mereka yang berangkat pun adalah yang dikehendaki oleh-Nya.

"Untuk calon jemaah haji, teruslah jaga kesehatan. Semoga mengalami perjalanan hebat dan berkah, ibadah di tanah suci pun khusyuk dan semoga hajinya mabrur." tutup Senator Riri dengan harapan penuhnya.

No comments