Mau Traveling? Ketahui Perlengkapan Dasarnya Sebelum Berangkat


Sebagian besar orang menyukai perjalanan, bepergian atau yang lebih dikenal dengan sebutan Traveling. Ada banyak manfaat yang didapatkan, satu diantaranya adalah menambah wawasan.

Nah, traveling itu tidak melulu harus ke tempat yang jauh. Nongkrong di kafe baru, mencoba makan di pusat kuliner baru, ke museum di kotamu sendiri, dan aktivitas menjelajah lain juga bisa dibilang traveling. Jadi, tidak harus ke provinsi tetangga atau ke luar negeri buat traveling.

Akan tetapi, juga banyak orang yang memutuskan untuk traveling cukup jauh. Nah, sebelum melakukan perjalanan tersebut harus tahu lebih dulu tentang perlengkapan dasar yang harus dimiliki.

1. Tas atau ransel

Ini penting sebab untuk menyimpan sesuatu dibutuhkan wadah. Misalnya tempat untuk pakaian, buku catatan, dan lain sebagainya.

Masalah ukuran tas atau ranselnya itu tergantung kebutuhan. Jika bepergian cukup lama maka tentu membutuhkan ransel yang cukup besar atau ransel ala para backpacker.

2. Sepatu

Sepatu menjadi hal mendasar yang sangat penting, terutama jika traveling ke daerah pegunungan. Carilah ukuran sepatu yang pas dengan kaki dan pas juga dengan momen travelingnya.

Kenapa harus begitu?
Sebab ada begitu banyak jenis sepatu, ada yang khusus untuk pendaki, untuk jalan sehari-hari, untuk ke kantor dan sebagainya. Jadi, silakan disesuaikan dengan keperluan traveling yang akan pergi ke tempat seperti apa.

3. Sleeping bag

Para traveler biasanya tidak melupakan satu item penting ini. Sebab jika isi dompet tidak memungkinkan untuk menginap di hotel berbintang atau villa setiap berpindah tempat, maka sleeping bag sangat dibutuhkan.

Entah nanti akan tidur dimana, jika ada sleeping bag akan terlindungi dari rasa dingin yang menusuk saat malam hari.

Nah, itulah perlengkapan mendasar untuk traveling. Masih ada banyak, namun yang paling mendasar adalah tiga benda di atas. Kemanapun jika ingin traveling selalu diimbau untuk tidak merusak atau mengotori tempat yang dituju.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia