Roadshow Film 'Gading' Warnai Semangat Kemerdekaan

Film 'Gading'
SunfloWords.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Rafflesia Motions Productions yang merupakan rumah produksi berlabel film dan sekaligus komunitas film pertama yang ada di Provinsi Bengkulu mengadakan road show Film 'Gading' se-Provinsi Bengkulu.

Produser Eksekutif Film 'Gading', Riri Damayanti John Latief, mengatakan, kegiatan ini bisa diselenggarakan dari tingkat rukun tetangga (RT), desa, hingga ke tingkat kecamatan dengan konsep layar tancap.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini menjelaskan, roadshow sepanjang bulan Agustus 2018 ini diselenggarakan guna memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan semangat persatuan dalam berkarya untuk Bengkulu tercinta.

"Kita ingin menyatukan semua warga dengan mengenalkan film lokal ke masyarakat se-Provinsi Bengkulu. Ini adalah karya perdana putra-putri Bengkulu yang pernah tayang di layar lebar. Dan film ini telah membuktikan sineas muda Bengkulu siap untuk masuk ke kancah perfilman nasional," kata Riri, Jumat (3/8/2018).

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini mengungkapkan, ia memberikan dukungan atas film yang berdurasi 45 menit ini karena dengan baik memadukan antara legenda dan mitos aseli Bengkulu.

“Di Lembaga Sensor Film ini disebut pecah telur. Karya pertama anak Bengkulu yang disensor oleh mereka. Pariwisata, legenda dan kearifan lokal budaya terangkum dalam sebuah karya untuk masyarakat Bumi Rafflesia,” ungkap Riri.

Sementara Koordinator Komunitas Rafflesia Motion, Dwi Aditya Nugraha, mengatakan, program road show Film 'Gading' se-Provinsi Bengkulu ini mengambil tema "Merayakan Kemerdekaan Bersama Film".

"Ini sejalan dengan visi misi Rafflesia Motions memfilmkan masyarakat dan memasyarakatkan film," jelas Adit Guyon, sapaan akrabnya.

Bagi pemerintah setempat yang ingin menayangkan Film 'Gading', tambah Adit, dapat langsung menghubunginya di nomor telepon 085366317062.

"Rafflesia Motions sebagai rumah produksi akan memberikan izin fasilitas penayangan film, sementara dari pihak penyelenggara yang ingin menayangkan Film 'Gading' di daerahnya wajib mempersiapkan berbagai fasilitas seperti screen, proyektor, sound sistem dan lapangan terbuka," demikian Adit Guyon.

Film Gading merupakan film fiksi yang diadaptasi dari cerpen berjudul yang sama karya Nurni Chaniago. Berkisah tentang Sultan, pria asal Kota Aceh yang tengah berlibur seorang diri ke Kota Bengkulu dan bertemu dengan Gading, sosok perempuan yang misterius.

Di film ini, Shella Dwi Novitasari yang merupakan Putri Pariwisata Bengkulu 2016 memerankan tokoh Gading, sosok putri raja legenda Bengkulu yang terkenal cantik dan jelita.

Film berdurasi 45 menit ini di Sutradarai oleh Sofian Rafflesia dengan melibatkan 26 orang kru dan 13 orang Pemain. Film ini masuk nominasi 20 besar Short Movie DCODE The Progressive Project RTV.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia