Sepucuk Doa dari Tanah Suci untuk Korban Gempa di NTB

Senator Riri di Tanah Suci (dua dari kiri)
SunfloWords.com - Di sela-sela melakukan tugas konstitusional pengawasan atas pelaksanaan dan pengelolaan haji tahun 2018, anggota Komite III DPD RI Riri Damayanti John Latief mengunjungi jamaah haji Bengkulu yang ada di salah satu hotel di Mekkah, sore Minggu (19/8/2018).

Salah seorang jamaah haji Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho, menyatakan apresiasinya atas kunjungan Senator termuda Indonesia itu. Kepada Senator Riri, ia melaporkan bahwa keadaan jamaah haji asal Bengkulu khususnya Kloter 7 dalam keadaan sehat.

"Jamaah haji sangat antusias menyambut kunjungan Senator mereka dan mendoakan agar Riri kembali dua periode di DPD RI," kata Zulkarnain mengenai kunjungan Senator Riri.

Senator Riri Damayanti John Latief menyampaikan rasa syukurnya bisa berjumpa dengan jamaah haji Bengkulu di sela-sela pengawasan yang tengah ia lakukan.

"Alhamdulillah bisa melihat langsung keadaan jamaah haji dari Bengkulu dalam keadaan sehat," ungkap Senator Riri.

Saat ini, jamaah haji tengah bersiap untuk mengikuti puncak ibadah haji. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengeluarkan imbauan agar semua calon jamaah haji mematuhi jadwal dan aturan untuk menghindari kecelakaan, kemacetan, dan kebingungan jamaah haji.

Tanggal 9 Dzulhijah, jamaah haji akan berada di Arafah sampai matahari terbenam untuk kemudian menuju Muzdalifah dan bermalam. Ketika matahari terbit, jamaah akan melempar jumrah di Muzdalifah. Akan ada dua juta jamaah haji yang akan mengikuti kegiatan ini secara bersamaan.

"Pada saat magrib 19 Agustus kemarin terjadi hujan badai. Baik di Masjidil Haram, Mina dan Arafah. Tenda-tenda jamaah ada yang rusak. Semoga ini menjadi berkah bagi seluruh jamaah dapat merasakan hujan, salah satu cara Allah subhana wa ta'ala menyambut umat-Nya. Seluruh jamaah bersama-sama bersalawat, zikir dan talbiyah," imbuh Senator Riri.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini juga mengucapkan duka yang mendalam terhadap warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban gempa.

"Semoga saudara-saudara kita di NTB diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi musibah yang terjadi di sana. Mudah-mudahan kita semua dilindungi oleh Allah subhana wa ta'ala," ujar Senator Riri.

No comments