Mau Liburan Akhir Pekan Jadi Seru? Ayo ke Air Terjun Tearambon


Kepahiang, daerah yang sejuk dan hijau ini menyajikan banyak sekali keindahan alam, satu diantaranya adalah Air terjun di Daspetah.

Air terjun ini disebut Curug Terambon, namun ada juga yang menyebut Air Terjun Tearambon.

Air terjun ini sangatlah indah. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan buat pecinta wisata air terjun.

Terletak di Desa Daspetah, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, tempat wisata ini bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Tapi pengunjung perlu hati-hati dan rajin-rajin bertanya mengenai petunjuk jalan menuju lokasi air terjun ini jika berkunjung pertama kalinya.

Pesona air terjun ini terletak pada kesegaran, kejernihan dan pemandangan disekitar air terjun yang siap memanjakan mata. Tentu tak heran kalau air terjun ini lagi hits dan digandrungi oleh anak muda Bengkulu.

Tak hanya hits karena keindahannya, air terjun ini digandrungi karena aksesnya yang cukup mudah. Hanya memakan 2 jam perjalanan dari Kota Bengkulu dan hanya berjarak sekira 2 km dari pusat Kota Kepahiang.

Nah, tunggu apalagi? Weekend cocoknya jalan-jalan ke tempat ini agar lebih seru. Air terjun ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lahan parkir, tempat penitipan barang, toilet, dan juga kedai minuman yang di kelola warga sekitar.

2 comments

  1. Ternyata di Bengkulu banyak wisata alam yg cantik ya..

    Kalo ke Curug wisata sambil berolahraga tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak banget, apalagi air terjun dan pantai. Tapi memang sebagian perlu perhatian khusus dari pemerintah.

      Delete