Musim Hujan Tapi Ingin Liburan? Ini Rekomendasi Tempat Pilihan


Setiap orang tentu butuh liburan sebagai pelepas penat dengan pekerjaan atau kesibukan lainnya. Namun, cuaca yang tak menentu dan sering kali mendung lalu hujan juga tak jarang membuat rencana liburan akhirnya gagal.

Nah, sangat disayangkan gagal liburan dikarenakan hujan, untuk menghindari hal tersebut berikut tempat liburan yang dapat dijadikan pilihan untuk berwisata di musim hujan.

1. Pemandian Air Panas
Bagi yang ingin melepas penat namun tidak dapat ke pantai karena ombak yang sedang tinggi ketika musim hujan, maka pemandian air panas dapat menjadi pilihan yang tepat. Berendam di air hangat saat cuaca dingin pasti sangat menyenangkan. Ada beberapa pilihan pemandian yang dapat menjadi pilihan, misalnya Ciater (Bandung), Banyu Wedang (Bali), Baturaden (Jawa Tengah), Cangar (Malang) atau Tirta Husada (Pacitan), dan yang lainnya.

2. Museum
Museum adalah salah satu pilihan tepat untuk mengisi liburan ketika musim hujan. Selain terhindar dari basah akibat air hujan, di museum juga Anda dapat mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru. Tempat wisata yang mendidik seperti ini sangat cocok bagi para traveler keluarga atau mereka yang membawa anak-anak.

Museum juga sangat mudah untuk dikunjungi karena hampir seluruh kota mempunyai museum yang khas. Kelebihan lainnya, tiket masuk museum biasanya cukup terjangkau, bahkan beberapa museum ada yang menggratiskan tiket masuk.

3. Wisata Kuliner
Traveling sambil memanjakan lidah? Pasti sangat menggiurkan dan menyenangkan. Terlebih wisata kuliner banyak yang tersedia dalam ruangan sehingga tidak terganggu meskipun musim hujan. Beberapa jenis kuliner juga sangat cocok dinikmati pada saat musim hujan. Banyaknya pilihan wisata kuliner juga memudahkan untuk menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki Selain itu, waktu untuk wisata kuliner juga fleksibel sehingga memudahkan untuk menyesuaikan dengan waktu yang tersedia.

4. Taman Bermain dalam Ruangan
Liburan anak sekolah yang kadang tiba pada saat musim hujan tidak berarti membuat buah hati tidak dapat menikmati liburan di luar rumah. Anda dapat mengajak mereka untuk bermain di wahana taman bermain dalam ruangan yang saat ini cukup banyak tersebar di kota-kota besar. Meskipun berada dalam ruangan, namun keseruan yang ditawarkan tidak kalah dengan wahana luar ruangan.

5. Perkebunan
Perkebunan menjadi tempat wisata yang menarik ketika musim hujan, misalnya kebun bunga, teh, buah, atau sayur. Selain dapat memetik langsung sehingga mendapatkan produk yang segar, Anda dan keluarga juga dapat berinteraksi dengan petani sehingga memperoleh pengetahuan yang lebih mengenai perkebunan. Setelah lelah berkeliling di perkebunan dan dapat beristirahat di penginapan yang disediakan.

6. Tempat Pertunjukan Kesenian

Bagi yang mencintai seni, berkunjung ke tempat pertunjukan dapat menjadi pilihan saat musim hujan. Kebanyakan tempat pertunjukan berada dalam ruangan, dan pertunjukan dapat berupa sendratari, konser, ataupun pementasan sulap dan kesenian lainnya. Namun sebelum berkunjung, pastikan untuk mengecek jadwal pertunjukan terlebih dahulu dan juga biaya untuk tiket masuk pertunjukan.

7. Pusat Perbelanjaan
Wisata belanja bisa menjadi alternatif ketika musim hujan. Selain bebas dari rintikan hujan, di pusat perbelanjaan tidak hanya dapat berbelanja tetapi juga dapat beristirahat sambil mencicipi aneka kuliner yang tersedia. Bila memiliki waktu senggang yang cukup panjang, bisa mencoba untuk menonton film kesayangan.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia