Hari Ayah Nasional, Anak-anak PAUD Kiddie Land Kompak Tuangkan Kreatifitas

SunfloWords.com - Hari Ayah 2018 di Indonesia jatuh tepat hari ini Senin 12 November 2018.

Google doodle hari ini juga menampilkan tampilan untuk memperingati hari ayah 2018. Perayaan hari ayah di tiap negara memang berbeda.

Untuk diketahui, lebih dari 75 negara lain, seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni.

Di Indonesia pada hari ini, hastag atau tagar #HariAyahNasional menjadi trending topik. Di setiap penjuru negeri memperingatinya dengan suka cita.

Di Bengkulu sendiri perayaan ini juga tampak, salah satunya di PAUD Kiddie Land yang beralamat di Jl. M Hasan No 28 Pasar Baru Bengkulu. Kepala PAUD ini sendiri adalah Renny Panjaitan, S.Pd.

Sylvia Indah Mayang Sari, S.Pd yang merupakan guru di PAUD Kiddie Land mengungkapkan bahwa cerianya anak-anak memperingati Hari Ayah tak lepas dari kreatifitas mereka.

"Mereka membuat bingkai foto, terus dibingkai foto itu ada tulisan happy father's day. Bahannya dari kertas karton, tali/pita kecil, dan stik ice cream," tutur Indah.

Sama halnya dengan Hari Ibu, Hari Ayah diperingati sebagai bentuk rasa hormat pada sosok Ayah. Meski sebenarnya Hari Ayah bisa diperingati kapan saja bahkan setiap hari, namun secara nasionalnya jatuh pada hari ini.

"Harapannya dengan peringatan Hari Ayah Nasional ini agar anak-anak tahu bagaimana berartinya sosok dan peran ayah dalam hidup kita," ujarnya.

Indah juga menambahkan, sejak dini di dalam diri anak-anak haruslah tertanam bahwa ayah merupakan lelaki yang sangat luar biasa, dia mencintai lebih dari apapun dan tidak tergantikan di dalam hidup.

"Yang bisa dipelajari dari sosok ayah adalah tanggungjawabnya yang besar, dan tidak pernah mengeluh sekalipun dia lelah atau sakit. Sosok ayah sangatlah luar biasa," pungkasnya.

2 comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia