Karena Membuat Seseorang Merasa Nyaman Adalah Hal yang Penting

Soal kenyamanan, siapa sih yang tidak mau berada di suatu kondisi atau tempat yang nyaman? Nyatanya bukan hanya itu saja, bersama dengan orang-orang yang dapat membuat nyaman itu sangat menyenangkan. Itulah mengapa penting untuk membuat seseorang nyaman.

Dari beberapa orang yang saya tanyai, berpendapat bahwa kenyamanan adalah faktor yang penting dalam sebuah organisasi, komunitas, persahabatan, dan lain sebagainya.

Dengan rasa nyaman, kita akan betah, senang dan tentunya bahagia. Seperti sedang di bawah pohon rindang dengan angin sepoi-sepoi saat cuaca lagi terik-teriknya.

Dan beberapa fakta yang barangkali tidak hanya saya yang menyaksikan, bahwa memang sebagian orang sulit untuk membuat orang lain nyaman. Seperti ketika dia suka marah-marah, egoisnya tidak bisa diredam, kata-katanya bikin hati remuk, dan lain-lain.

Saya hanya berpikir, apa orang tersebut pernah memposisikan diri sebagai orang yang ia maki atau orang yang ia marahi?

Entahlah ya, sebab pikiran orang tentu berbeda-beda.

Intinya, jika kita ingin membangun hubungan baik dengan setiap orang maka kita harus bisa memposisikan diri dengan membuat orang lain merasa nyaman berada di dekat kita atau saat tengah bersama kita.

Jangan lupa untuk selalu bersikap tulus alias tidak sedang pakai topeng, lain di depan lain di belakang, jangan dong yaa...

Namun, rasa nyaman ini juga ada efek sampingnya loh yaa...

Patut diwaspadai jugaa...

Terlalu nyaman bisa jadi baperan hehe...

Jadi, cukup seperlunya dan sekadarnya saja. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, percayalah. :)

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia