Mau Belanja Produk Khas Bengkulu Tapi Jauh? punyaku.la Solusinya!

beberapa orang investor dari India turut ambil peran menyukseskan launching punyaku.la
Indonesia adalah negara yang memiliki keberagaman budaya, bahasa, agama dan lainnya. Bhinneka Tunggal Ika adalah pengikatnya, yang berarti meskipun berbeda-beda tapi tetap satu jua yaitu Indonesia.

Di tengah warna-warni Indonesia yang amat memukau, di Bengkulu -salah satu provinsi yang ada di Indonesia- juga menyajikan keindahan budaya yang memikat mata.

Seperti yang diketahui bahwa budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni.

Nah, di Bengkulu sendiri ada begitu banyak karya seni yang sekarang sudah menjadi ciri khas Provinsi Bengkulu.

Ada Kain Batik Besurek, kerajinan dari Lantung bahkan makanan khas juga banyak, seperti tempuyak, berbagai macam makanan ringan, kopi, madu, dan lain sebagainya.

Bagi orang Bengkulu tentu mudah untuk medapatkan semua produk-produk tersebut, namun jika kamu sedang enggan keluar rumah tentu ribet dan segan untuk menyuruh orang, selain itu jika kamu berada di kabupaten lain lebih sulit lagi untuk menjangkaunya.

Lalu bagaimana jika kamu berada di provinsi lain bahkan di luar negeri tetapi tetap ingin mendapatkan produk-produk khas Bengkulu?

punyaku.la adalah solusinya.

tampilan situs web punyaku.la
punyaku.la merupakan situs web yang mewadahi setiap UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang ada di Bengkulu. Produk apapun yang dihasilkan UMKM dapat dipasarkan secara online melalui punyaku.la tanpa dipungut biaya alias gratis.

Situs web punyaku.la sendiri baru launching pada tanggal 16 November 2018 kemarin, yang masuk dalam rundown acara HUT Provinsi Bengkulu ke-50 Bengkulu Emas.

Saat launching, Bapak Gubernur Bengkulu -Rohidin Mersyah- langsung melakukan pembelian online beberapa produk seperti Kopi Tutuk Lesung, Kerupuk Gurita dan Topi Koboy. Beliau juga sangat mendukung adanya website punyaku.la.

Launching ini juga dihadiri beberapa investor dari India, satu diantara mereka adalah Chandrasen yang merupakan seorang IT dibalik apiknya website punyaku.la.

Untuk pembeli, pertama-tama dapat mengakses punyaku.la kemudian melakukan pendaftaran atau register. Setelah memasukkan identitas dapat mengklik 'produk punyaku', silakan dipilih kemudian lakukan langkah selanjutnya.

Situs web punyaku.la masih dalam proses penyempurnaan, namun tidak akan mengganggu proses transaksi alias tetap dapat melakukan pembelian.

contoh produk
Bagi para penggiat usaha mikro, kecil dan menengah di Bengkulu yang produknya belum masuk di punyaku.la dapat menghubungi pihak yang bersangkutan. Jadikan usahamu dikenal banyak orang hingga ke luar negeri.

Ruben Suharto sebagai Direktur Utama PT. Putra Nusantara Himalaya Kurniajaya (PUNYAKU) mengatakan tujuan adanya website ini dapat meningkatkan penghasilan setiap UMKM.

"Harapannya semoga masyarakat bisa lebih antusias akan website ini, diharapkan juga dengan adanya situs web ini di Bengkulu dapat membantu masyarakat dalam bisnis online karena dengan website punyaku.la ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan atau penghasilan dari setiap UMKM," ujarnya.

Jangan lupa untuk bergabung dan ajak teman-temanmu yang lain dalam rangka mengenalkan produk khas Bengkulu ke luar, agar seIndonesia tahu bahwa produk-produk khas Bengkulu sangat menarik, karya seninya keren dan makanan khas nya mantap.

Sudah menjadi tugas kita bersama untuk membuat Bengkulu lebih maju, lebih baik, dan lebih dikenal. Sehingga orang-orang tidak lagi akan kebingungan ketika mendengar 'Bengkulu'. Masa provinsi seindah Bengkulu dengan budaya yang dikandungnya, dengan status Bengkulu sebagai The Land of Rafflesia, dan dengan fakta bahwa Presiden Pertama RI pernah tinggal di Bengkulu, orang dari provinsi lain masih saja ada yang belum tahu 'dimana Bengkulu?' #pengalamanpribadi

Oleh karena itu, dengan adanya situs web punyaku.la ini kita bahu membahu mengenalkan Bengkulu hingga ke luar negeri. Jika ada orang luar negeri jalan-jalan ke Bengkulu namun belum sempat beli oleh-oleh, mereka bisa membeli melalui website punyaku.la.

Ayo jadikan Bengkulu lebih CAMKOHA!!!

No comments