Tampil Anggun Berjilbab, Begini Kisah Hijrahnya Lindswell Kwok


Hidayah bisa datang kapan saja, namun hidayah juga haruslah dicari dengan upaya dan niat hanya karena Allah.

Kali ini, hidayah datang menyapa sang Ratu Wushu Lindswell Kwok. Di pernikahannya kemarin (9/12/2018) ia tampak anggun dan cantik dengan jilbabnya.

Lindswell lahir di Binjai, Sumatera Utara, Medan, pada 24 September 1991. Kini ia berusia 27 tahun. Ia pun telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu.

Lindswell mendapat peringkat 1 dalam daftar atlet tercantik versi Fox Sport Asia. Dia juga menjadi urutan pertama dalam daftar 10 Hottest Athletes of SEA Games 2017. Banyak fans mengagumi kecantikannya.

Pada tingkat nasional, Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008. Pada tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006, Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior [15- under 18].

Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang diselenggarakan oleh IWUF. Dalam ajang tersebut, Lindswell meraih medali perunggu.

Dua tahun berikutnya, 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] yang diselenggarakan di Bali. Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada. Di nomor taijiquan, Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu.

Pada ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell Kwok meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah poin dari atlet Malaysia, Chai Fongying. Pada ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas. Pada Asian Games 2018, Lindswell mempersembahkan medali emas. Lindswell menjadi yang terbaik di nomor taijiquan dan taijijian.

Asian Games 2018 kemarin adalah saat terakhir Lindswell mempersembahkan medali untuk Indonesia. Atlet cantik ini memutuskan pensiun dan dia berencana untuk berfokus melatih atlet-atlet muda wushu.
 

Dalam minggu ini kisahnya bersama sang suami menjadi viral lantaran ia memutuskan menjadi mualaf.

Sebelumnya, Lindswell Kwok disebut-sebut telah berpacaran dengan atlet wushu, Achmad Hulaefi sekitar setahun. Hubungan mereka diketahui publik saat Asian Games 2018. Tapi, waktu itu, Hulaefi belum dapat memastikan masa depan kisah asmara mereka dengan perbedaan agama. Lindswell pemeluk Budha, sementara Hulaefi seorang muslim.

Kemudian, mereka berdua pun didoakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, segera naik pelaminan. Pertemuan Lindswell dan Hulaefi dengan Menpora berlangsung di kediaman Imam. Imam memosting video Hulaefi-Lindswell yang diunggahnya di akun instagram pribadi, Senin (3/12/2018).

Ada yang berbeda juga saat Lindswell berkunjung ke kediaman Imam. Ia terlihat mengenakan jilbab. Saat bertanding Wushu pada ajang Asian Games 2018 lalu, dia memang belum memakai jilbab.

Doa dan harapan untuk Lindswell juga diungkapkan oleh istri Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah.

Melalui unggahan pada akun Instagram pribadi, Shobibah berharap agar Lindswell tetap istiqomah dengan keputusan berhijabnya tersebut.

Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi menggelar resepsi pernikahan di grand ballroom hotel Ayana Midplaza, Minggu (9/12/2018). Kedua mempelai tampak bahagia.

Meski pernikahan mereka tak dihadiri oleh pihak keluarga Lindswell, namun acara berlangsung lancar. Semoga kelak keluarga Lindswell terbuka pintu hatinya agar dengan utuh dapat menerima atlet cantik itu yang memilih menjadi mualaf.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia