Turis India Terpukau Keindahan dan Hijaunya Bengkulu Utara

Santosh Purabia
Bengkulu, provinsi yang menyimpan banyak potensi wisata ini terletak di bagian barat daya Pulau Sumatera. Terdapat banyak sekali pantai-pantai indah yang membentang di daerah Bengkulu.

Dijuluki sebagai The Land of Rafflesia, Bengkulu juga menyimpan keindahan alam yang hijau dan menenangkan, tentu akan membuat setiap mata yang memandang menjadi nyaman.

Salah satu kabupaten menawan yang ada di Provinsi Bengkulu adalah Kabupaten Bengkulu Utara. Disini menyajikan keindahan alam yang asri dan sejuk.

Satu diantara banyaknya destinasi di Bengkulu Utara adalah Air Terjun Palak Siring, Kemumu. Tempat ini bisa ditemukan di Desa Kemumu, Argamakmur, Bengkulu Utara. Akses menuju kawasan wisata air terjun tidak terlalu sulit karena masih bisa dijangkau dengan motor atau mobil.

Selain menikmati pemandangan air terjun dan aliran sungai yang jernih, di lokasi ini juga terdapat habitat alami bunga Rafflesia yang menjadi ikon Provinsi Bengkulu.

Namun, untuk ke tempat ini harus menyiapkan tenaga yang cukup karena pengunjung akan menuruni anak tangga yang terkenal dengan nama tangga seribu.

Sepanjang jalan menuruni anak tangga, pengunjung akan melihat pemandangan hijau yang sangat indah. Bahkan, pemandangan hijau disini memukau para turis India yang berwisata ke Kemumu.

Pada tanggal 14 November 2018 lalu, beberapa orang dari India datang ke Bengkulu dalam rangka ikut memeriahkan ulang tahun Bengkulu Emas ke-50 dan mereka juga menghadiri launching Pabrik Minyak Goreng, launching website e-commerce punyaku.la serta mereka juga orang-orang hebat dibalik website tersebut.

tahun 2015 aku & rombongan ke Palak Siring
Di tengah padatnya jadwal, mereka refreshing atau jalan-jalan ke Bengkulu Utara. Dari hari pertama mereka di Bengkulu, aku menemani perjalanan mereka, sayang waktu ke Bengkulu Utara aku tengah memiliki agenda lain dan tak ikut bersama mereka.

"Sangat menakjubkan, suasana disana sangatlah indah," kata Santosh Purabia yang kutanya sepulangnya mereka dari sana. Selain itu, ia juga menceritakan via whatsapp.

Kedatangan mereka bertepatan dengan mekarnya Bunga Rafflesia, wah beruntung sekali dong pastinya, sebab dapat melihat dari dekat bunga terbesar di dunia.

"Sangatlah hijau dan sejuk, ketika berada disana aku seolah-olah berada di masa 200 tahun silam karena masih sangat alami," ujar Santosh.

Kalau orang dari Negara lain saja sangat terpukau, kita harus bahu membahu menjaga tempat wisata tersebut. Tidak hanya di Bengkulu Utara, melainkan di setiap sudut Bengkulu bahkan Indonesia.

"Semoga nanti aku bisa kembali ke Bengkulu dan melihat tempat wisata lainnya." harapnya.

 Untuk yang belum pernah kesini sangat direkomendasikan berkunjung ketika cuaca cerah, jangan lupa mengabadikan potret di tempat ini serta akan lebih lengkap lagi jika jalan-jalan kesini sambil membawa bekal dan makan bersama teman-teman atau keluarga.

aku dan rombongan dari India

No comments