4 Resep Spaghetti Bikinanku, Berkreasi dengan Hati Meski Rasanya Tak Pasti

Memasak bukanlah keahlianku, namun sejauh ini aku sudah bisa masak air eh tapi masak air pun kadang kekeringan *ga gitu juga keles, autongakak. Sebenarnya aku suka masak kalau alat-alat dan bahan-bahannya lengkap, aku dan seorang teman malah pernah punya mimpi jadi owner cafe atau restoran gitu *kok banyak banget mimpiku yaa.

Sejak kelas 6 SD aku sudah belajar masak, meski masakan pertamaku dulu gulai dengan kuah santan yang amat cair nyaris penuh dengan kuah wajannya. Dulu rasa makasanku tidak pernah benar, sekarang pun begitu *hahhaa.

Nah, kemarin ada campaign La Fonte untuk influencer di instagram. Jadi, diminta posting atau mengunggah empat foto kreasi resep sendiri menggunakan produk La Fonte. Akhirnya kupilih spaghetti saja karena kusuka.

Berikut foto beserta resepnya.

1. Spaghetti sambal ikan teri
Bahan-bahan:
1 genggam spaghetti
Ikan teri
Saus tomat secukupnya
Lada
Garam
Penyedap
Minyak sayur
Bawang
Cabe 1/2 sdm
Alpukat

Langkah-langkah:
- Didihkan air, masukkan spaghetti hingga masak, angkat dan tiriskan.
- Goreng ikan teri hingga sedikit kecoklatan
- Iris bawang dan tumis lalu masukkan cabe kemudian saus tomat secukupnya
- Tambahkan lada, garam, dan penyedap kemudian masukkan ikan teri
- Letakkan spaghetti di piring dan sambal ikan teri saus tomat di atasnya.
- Sentuhan terakhir tambahkan irisan alpukat.
- Spaghetti sambal teri saus tomat siap dinikmati.

2. Spaghetti saus galau
Bahan-bahan:
1 genggam spaghetti
Bawang merah & putih
Lada
Saus tomat
Bon cabe
Minyak sayur
Gula
Garam
Penyedap

Cara membuat:
- Didihkan air, rebus spaghetti, setelah matang diangkat dan tiriskan.
- Tumis bawang yang sudah dipotong dadu kecil, kemudian masukkan saus tomat.
- Tambahkan lada, garam, penyedap, dan gula secukupnya atau sesuai selera.
- Masukkan bon cabe secukupnya.
- Letakkan spaghetti di piring dan saus galau di atasnya. Siap dinikmati.

3. Spaghetti santan terong ungu
Bahan-bahan:
1 genggam spaghetti
Terong ungu
Santan
Penyedap
Garam
Lada
Air

Cara membuat:
- Masukkan santan dalam wajan dengan api sedang, tambahkan air setelah terlihat tanda-tanda akan mendidih masukkan potongan terong ungu.
- Tambahkan lada, garam dan penyedap lalu masukkan juga spaghetti (ketika terong setengah matang)
- Tunggu sampai matang lalu angkat dan sajikan.

4. Spaghetti sosis sapi
Bahan-bahan:
1 genggam spaghetti
Sosis sapi
Saus tomat
Air

Cara membuat:
- Potong-potong sosis lalu tusukkan dengan spaghetti.
- Rebus spaghetti dan sosis secara bersamaan.
- Setelah matang angkat dan tiriskan lalu letakkan di piring.
- Jangan lupa tambahkan saus tomat di atasnya.

Aku adalah penggemar ikan teri, satu minggu dengan menu ikan teri aku tak akan bosan *jadi ga sulit loh bang ngasih aku makan, astagaa apaan ini hahaa.

Jadi aku punya ide masak spaghetti sambal ikan teri, rasanya enak dong kan ada ikan terinya. Lalu spaghetti saus galau, namanya spaghetti saus galau karena rasanya nano-nano, asem iya, asin iya, sedikit manis dan ada pedas-pedasnya gitu *wkwk, tapi emang lebih dominan asem seperti kesan pertama ketika janji batal "aseemmm!"

Dan spaghetti santan terong ungu sebenarnya terinspirasi dari drama Korea 'Oh My Gosh!' si chef dalam drama itu pernah bikin pasta pakai terong ungu, jadi aku coba *hehee. Kemudian ada spaghetti sosis sapi, ini rasanya standar hanya ditambah sosis sapi saja spesialnya.

Meski tidak pintar masak dan rasanya tak pasti, tapi masaknya dengan hati, dan yang menjadi favoritku adalah spaghetti sambal ikan teri dan spaghetti santan terong ungu. Sudah jelas kenapa aku suka, dan spaghetti santan terong ungu ternyata enak menurutku, rasa dan wangi santannya yang kuat membuat spaghettinya jadi gurih.

Aku tahu sekarang, kenapa masakan Mama yang paling enak, itu karena seorang Ibu selalu memasak dengan hati untuk orang-orang yang dicintai. Jadi, mulai sekarang hati dilibatkan tidak hanya ketika menulis, tapi juga memasak.

No comments

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia