Hobi, yang Paling Disukai Tapi Tidak Terealisasi


Biasanya setiap orang akan menekuni hobi yang disukainya, misal hobi memancing maka orang tersebut akan meluangkan waktunya untuk bergelut dengan hobinya seharian penuh.

Sama seperti orang pada umumnya, aku juga memiliki hobi yang paling disukai. Selain makan dan menulis, hobiku yang lain adalam menanam bunga dan fotografi.

Teman-teman yang mengenalku pasti heran kan, kenapa dua hal terakhir itu menjadi hobiku? Mungkin kalian tidak pernah melihatku tengah menekuninya.

Makan, aku suka. Sangat suka. Aku bisa memakan semua hal yang bisa dimakan selama makanan itu halal dan tidak pahit *jiaahh suka makan tapi bb mentok di 45. Ya memang, meski suka makan berat badan ter-wow yang pernah kurasakan adalah 45.

Kemudian menulis, aku juga suka pakai banget malah. Kalau tidak menulis dalam satu hari itu aku merasa belum melakukan sesuatu, seperti ada yang kurang.

Jadilah akhirnya makan dan menulis naik satu tingkat dari hobi menjadi harus. Terkait menanan bunga dan fotografi adalah memang hobiku, luar biasa sukanya aku pada dua hal itu.


Menanam bunga sudah kulakoni sejak dari sekolah dasar, maklumlah dulu suka tukar-tukaran bunga sama teman-teman, minta kesana-kemari dan setiap ada jenis bunga yang hits pasti ada di halaman rumah, sampai-sampai Mama susah mau pijak dimana waktu keluar rumah karena di setiap jengkal ditumbuhi bunga.

*halaman rumah saja kubuat berbunga-bunga, apalagi hatimu eeaaakk... abaikan!

Kaktus yang kutanam saat masih jadi anak SD bahkan sekarang sudah jauh lebih tinggi dariku. Namun, kaktus itu sebentar lagi ditebang, sayang sih soalnya dia dan anak-anaknya sudah besar dan kokoh.

Aku memang suka menanam bunga, tapi waktu memakan hobiku itu hingga nyaris saja aku lupa. Hanya sebatas SMP kutekuni menanam bunga di pekarangan rumah, setelahnya aku mulai sok sibuk dengan aktivitas sekolah.

Bahkan pernah terlintas di benakku untuk jadi pebisnis bunga, dan apa kau tahu teman? Seseorang ketika diberikan bunga akan terpancar bahagianya, apalagi perempuan.

Sejauh ini bunga yang paling kusukai selain bunga matahari itu adalah kaktus, kemudian jenis bunga yang belum pernah kilihat dan kusentuh yaitu jenis bunga dengan nama ilmiah platycodon grandiflorus atau yang populer disebut balloon flower. Lalu aku juga suka bunga sakura, dandelion, gladiol, mawar. Dan sama seperti makanan, aku juga suka semua jenis bunga.

Aku punya mimpi nanti di masa depan bisa memiliki rumah minimalis yang punya rooftop manis dengan halaman rumah yang luas, sebab aku ingin menanam berbagai macam bunga.


Dan tentang fotografi, aku suka mengabadikan banyak hal dalam lembaran potret yang dibidik oleh kamera. Tapi, meskipun sangat menyukai hobi ini aku masih terkesan mengabaikan pasalnya aku tidak berusaha untuk dekat dengannya *eh menekuninya maksudku hehee.

Lagi-lagi karena waktu, sebab aku ingin menjadi orang yang bisa sering traveling dengan kamera menggantung di leher. Aku terobsesi banget dengan itu, tapi sayang tidak demikian dengan isi dompetku *ahaiii.

Ya, aku bahkan tidak menyisihkan uangku untuk membeli kamera. Karena aku ragu, apa itu akan bermanfaat untukku? Kan aku tidak sering traveling karena sibuk? Mungkin uangnya lebih baik kusimpan atau kubelikan dengan keperluan yang memang kubutuhkan, *ujarku dalam hati.

Alhasil, hobiku satu ini juga tidak kutekuni. Namun, masih menjadi harapan agar di suatu hari bisa traveling bersama kamera kesayangan. Atau minimal membidik potret indah taman bunga di halaman rumahku kelak. 

Nah, itulah hobi yang paling kusukai tapi ada beberapa yang tidak terealisasi. Aku rasa namanya bukan lagi hobi, tapi cinta dalam hati *astagaaa apa iniii!

Dan, bagaimana denganmu teman? Apa saja hobimu? Adakah hobimu yang juga tak terealisasi? Yuk berbagi cerita di kolom komentar :)

4 comments

  1. Sama yah mba di hobby terakhir kita, pengen banget jadi photografer tp gak
    kesampaian ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iya mbak, padahal suka banget motret-motret...

      Delete
  2. Sama dong, aku juga suka bunga dan fotografi. Pontang panting ngumpulin uang buat bisa beli kamera haha. Kalo bunga, berhungung sekarang lagi agak senggang aku sudah mulai menanam lagi setelah puluhan purnama off haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener nian mbak.eee... nabung buat beli kamera tapi ga pernah kebeli. Eh kalau mbak emang sibuk kali kutengok-tengok...

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia