Keranjang Belanja 2019 di Tengah Dompet yang Dahaga


Belanja, rasanya setiap perempuan suka dengan kata satu itu. Perempuan kalau lagi belanja itu seperti para lelaki yang tengah berburu di hutan. Dan belanja adalah aktivitas yang menyenangkan jika isi dompet sedang bersahabat.

Ini bukan perkara hemat atau tidaknya, tetapi dalam satu tahun pasti ada benda-benda tertentu yang ingin dibeli. Pada dasarnya seorang perempuan memang harus hemat, pandai mengatur keuangan terlebih harus pandai dan terlatih menahan keinginan hati pada barang-barang yang menggodanya bukan kepalang.

Mungkin bukan hanya aku saja yang ketika 'bulan muda' alias tanggalnya gajian sudah punya daftar barang belanjaan. Terkadang untuk membelinya harus berpikir panjang lalu tanpa disadari tahu-tahu barang tersebut sudah dimiliki dan otomatis duit di dompet pun berkurang, *khilaf.

Jalan-jalan ke mall, lihat baju bagus "iih bajunya cantik banget, pengen deh..." terus pas lihat make up "iih lipsticknya lucu, aduh itu eyeshadownya kok manis gitu sih warnanya..." kemudian lihat tas "oh my God, gilaa bagus banget tas nya..." lalu saat lihat sepatu "wow, high heels model terbaru itu, multifungsi cocok kalau dipake hangout dan ke kantor," dan lain sebagainya.

Sekali lagi, perempuan memang begitu. Tak perlu heran. Dan tentang ini lelaki harus paham. Nah, tentang keranjang belanja di tahun 2019 ini atau wishlist belanjaan aku tidak punya banyak, karena seringkali muncul dadakan.

Yang pasti tahun ini ingin beli ponsel baru, tapi bukan untukku. Untuk Mama, kalau ketiban duit dari langit mungkin bisalah yaa kuganti ponsel lamaku, *hahaa ga bakal duit mau jatuh di kepalamu evaa.

Lalu, aku juga mau beli tas (yang kecil, sedang, dan besar) tapi juga bukan buatku. Buat Mama lagi. Senang aja gitu kalau bisa nyenengin orang apalagi Mama sendiri.

Kalau Bapak, kemarin sudah dibelikan jam dan lain-lain. Adek dikasih jajan sama beli baju sudah senang dia.

Kemudian idul fitri tahun ini nanti mau beli seragam keluarga, entah itu batik atau pakaian muslim. Lalu, kalau memungkinkan kumau beli motor pribadi yang kalau lecet atau ku otak-atik ngga ada yang bakal marah *hahaa.

Sepertinya cuma itu saja sejauh yang bisa kuingat. Tapi nanti pasti ada lagi dan lagi, yang namanya keranjang belanja itu bagiku cukup misterius karena dia bisa bertambah tanpa kusadari, *wkwk. Kadang aku bingung sendiri.

Apapun barang yang akan datang menyapa di tengah dompet yang dahaga, kuharus bisa hemat.

Nah girls, kalau kamu punya tips hemat bantu aku dengan menuliskannya di kolom komentar di bawah ini yaa :)

6 comments

  1. perempuan emang hobinya doyan belanja ya... kalau tiap dari saya sih , untuk bisa lebih hemat coba deh terapkan gaya hidup minimalis. Jadi kalau mau belanja, kita hanya belanja sesuatu yang benar-benar dibutuhkan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya baru ingat, kemarin2 sempat nonton youtube Raditya Dika tentang hidup minimalis, hehe thanks udah ngingatin lagi nihh...

      Delete
  2. Tips hematnya apa yah, coz aku juga kadang bablasan klu belanja 😂😂 cuma untuk mengatasinya harus bawa uang pas2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iya mbak, suka kebablasan. Harus benar2 hemat dan bawa uang pas kalau belanja hehee

      Delete
  3. Anak yang sangat berbakti.. ortu tetap dibelanjakan barang2. keren mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, itu prioritas utama sebelum diri sendiri...

      Delete

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia