Kampung Nelayan Sejahtera di Bengkulu, Pojok Indah Bumi Rafflesia

Kampung Nelayan Sejahtera Bengkulu
Ada banyak tempat wisata menarik di Provinsi Bengkulu. Daerah yang terkenal dengan sebutan Bumi Rafflesia ini menyimpan pesona-pesona yang amat memanjakan mata.

Nah, salah satu tempat wisata yang lagi hits saat ini adalah Kampung Nelayan Sejahtera. Tempat ini berada di kawasan pemukiman nelayan tepi air di Kampung Sumber Jaya, Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, Jokowi pernah melakukan kunjungan kerja disini. Direncanakan kampung ini akan ditata sehingga layak huni sekaligus sebagai destinasi wisata.

Pada pertengahan Februari 2019 lalu saat kunjungan, Jokowi bahkan berjanji akan segera merampungkan usulan Gubernur untuk menjadikan kawasan Pulau Baai menjadi kawasan industri kelautan.

Tidak hanya itu saja, Jokowi juga berjanji akan merealisasikan rencana pembuatan jalan tol dan jalur kereta api dari Pulau Baai hingga ke Lubuk Linggau.

Kampung Nelayan Sejahtera sangat diminati muda-mudi sebagai destinasi wisata dan tempat foto-foto. Biasanya tempat ini akan ramai di akhir pekan atau pada sore hari.

Disini teman-teman juga bisa naik perahu dan berkeliling di perairan sekitar. Untuk masuk ke Kampung Sejahtera ini sama sekali tidak dipungut biaya, hanya saja jika kalian ingin naik perahu akan dikenakan tarif tertentu berkisar Rp25.000 - 30.000 ribu per orangnya.

Tempat ini berada di belakang Masjid, jadi kalau teman-teman ingin salat tidaklah susah mencari Masjidnya. Untuk menuju lokasi pun tidaklah sulit, bisa menggunakan roda dua ataupun roda empat. Dan jangan lupa untuk selalu membuang sampah di tempatnya.

Sebab, tidak sedikit yang masih bandel. Agar terwujud menjadi destinasi yang terkenal, tempat ini hendaklah kita jaga bersama-sama.

Berikut beberapa foto yang sempat kuabadikan saat berada disana:

Kampung Nelayan Sejahtera Bengkulu

Kampung Sejahtera Bengkulu

Kampung Nelayan Sejahtera Bengkulu




No comments