Perabotan Marah, Poltergeist, dan Mimpi [Kisah Nyata]

Ini adalah pengalamanku sendiri. Tidak horor-horor banget tapi juga tidak lucu. Gak lucu tapi ngenes. Hoho.

Jadi ceritanya gini...
Seperti hari-hari sebelumnya, aku bangun tidur, subuh kemudian masak untuk bikin bekal ke kantor. Nah, waktu ngiris bawang tiba-tiba ada bunyi yang bikin aku kaget. Tapi aku gak tahu darimana asal bunyi itu.

Aku dengarkan lagi baik-baik tapi tidak ada, hanya sekali saja. Di luar masih sepi dan hening terlebih tidak ada siapapun. Lalu karena penasaran, aku cari-cari di sekitarku dan ternyata piringku terbelah dua seperti di foto tersebut. Seketika aku merinding.

Lalu aku berpikir "Ah, wajar. Piring ini kemarin sore memang ada retaknya sedikit," dan aku perhatikan lagi piringnya ternyata bukan piring yang retak itu. Yang retak malah baik-baik saja. Berada di rak yang sama dengan piring yang terbelah.

Dipikir-pikir lagi, beberapa minggu terakhir aku penasaran banget sampai mencari tahu (menonton video dan membaca artikel) tentang fenomena Poltergeist atau fenomena benda yang bergerak atau melayang sendiri karena sesuatu hal (bisa jadi roh, arwah dan lain-lain).

Tapi buru-buru aku berpikir "Astaghfirullah, bukan ah!"

Kemudian aku melanjutkan pekerjaanku dan akan memblender cabe. Kubawa ke ruang depan karena di dapur cuma ada satu colokan dan baru kugunakan untuk masak nasi. Nah, dari ruang depan aku mendengar sendok jatuh. Setelah aku cek tidak ada.

Lalu, aku lanjut memblender cabe dan di pertengahan blendernya macet. Cabenya setengah hancur. Rupanya blenderku bermasalah padahal baru semingguan aku beli khusus untuk masak di kos, dan kemarin baik-baik saja.

Kesal dong aku. Blendernya ku angkat dan kubawa ke dapur tapiii... air cabe merahnya tumpah ke tanganku dan menetes ke lantai. Gilaaa panas bener tanganku. Tidak pakai gilingan dan lebih memilih blender tujuanku biar gak terkena tangan, tapi ini waaahhhh!!!

Perabotanku lagi pada ngambek kayaknya.

Tiba-tiba aku teringat mimpiku sebelum bangun tidur tadi. Ingat ujungnya saja sih.

Dalam mimpiku itu, aku dan teman melindungi bayi kembar yang mau dimangsa oleh 'sesuatu yang jahat' (aku lupa bentuknya, yang jelas menyeramkan).

Aku pun berhasil menyelamatkan bayi kembar itu lalu meletakkannya tak jauh dariku. Tak pelak lagi 'sesuatu' itu tadi pun marah besar dan berteriak ke arahku. Dengan energinya dia menggerakkan benda-benda di sekitar berniat menyerangku. Tapi gagal karena mendadak aku bangun.

Entah apa hubungannya atau ini hanya kebetulan saja. Aku tidak terlalu tahu. Tapi aku benar-benar merinding saat mengambil piring yang terbelah itu. Belahnya juga rapi banget dan tidak ada serpihan serbuk kaca yang tertinggal.

Wallahua'lam.

#butuh_blender_baru_lagi

No comments