Pesona Taman Kota Bengkulu, dari Seblak Terenak Hingga Spot Foto Kekinian


Kota Bengkulu perlahan mengalami banyak kemajuan dan bisa dikatakan beberapa spot atau tempat wisatanya dikelola dengan baik. Salah satunya yaitu Taman Kota Bengkulu yang berada di pelataran View Tower.

Untuk diketahui, disini menjadi tempat nongkrong yang asyik di sore hari atau di hari libur. Tempat ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi, terlebih ada banyak sekali pedagang yang menjual beraneka makanan dan minuman.

Dulu seorang teman mengajakku nongkrong disini sembari menikmati seblak yang enak ditemani es jeruk dan pemandangan yang menawan.

Akhirnya aku jadi suka sekali seblak disini (bawaannya jadi rindu seblak melulu wkwk); Seblak Bandung dan Seblak Dewi. Aku yang memang maniak makanan pedas langsung jatuh cinta pada seblaknya.


Saat aku dan teman-teman kesini pada 2 Juli 2019 sore, area Taman Kota Bengkulu ini sedang ada penggalian tanah untuk ke depannya membangun dan mempercantik tempat ini.

Nah, tak hanya seblaknya yang enak dan pemandangan yang menawan saja, di sini setiap pengunjung bisa berfoto sepuasnya sebab ada banyak sekali spot foto kekinian dan keren tentunya.

Taman Kota Bengkulu ini terletak persis di depan rumah dinas Gubernur Bengkulu. Ini merupakan salah satu landmark di Kota Bengkulu. Di sini sering dijadikan pusat kegiatan-kegiatan besar tahunan yang diadakan di Bengkulu, misalnya tabot, karnaval batik besurek, dll.

Selain dapat bersantai bersama keluarga atau sahabat, di sini pengunjung juga dapat melihat dan memberi makan rusa yang ada di halaman rumah dinas Gubernur.

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini silakan menuju Pasar Jitra, Teluk Segara, Kota Bengkulu. Masuk ke Taman Kota Bengkulu tidak perlu membayar tiket, kalian hanya akan dipungut biaya parkir sebesar Rp2.000.

Ayo, berkunjung ke Bengkulu :)

3 comments