3 Objek Wisata yang Ada di Kepulauan Seribu

Selain terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, Indonesia juga terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat indah. Sehingga kita akan dengan mudah menemukan tempat-tempat wisata dengan memiliki keelokan pemandangannya. Dari sekian banyak tempat-tempat yang indah di Indonesia, salah satunya adalah di Kepulaun Seribu. Di Kepulaun Seribu ini banyak sekali tempat wisata yang unik dan indah. Berikut 3 objek wisata Pulau Seribu yang bisa anda kunjungi:

1. Pulau Bidadari

sumber gambar: wisataseribupulau.co.id
Perlu diketahui bahwa Pulau Bidadari ini merupakan salah satu pulau yang letaknya paling dekat dengan daratan DKI Jakarta, dengann jarak hanya sekitar 15 KM saja. Sehingga para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini, masih bisa melihat gedung-gedung bertingkat dari kejauhan, bak miniatur. Selain itu, di pulau ini juga akan menawarkan wisata laut yang tidak kalah indahnya dengan laut yang ada di pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Disana para wisatawan bisa melakukan diving dan snorkeling sambil menikmati keindahan serta keelokan lautnya. Selain itu juga, para wisatawan bisa menyusuri panti dengan menggunakan perahu, atau hanya sekedar untuk duduk-duduk di tepian pantai yang berpasir putih dan halus sambil menikmati embusan angin sepoi-sepoi.

Karena pulau ini jaraknya dekat dengan daratan DKI Jakarta, maka kebanyakan para wisatawan tidak menginap di pulau ini, namun biasanya para wisatawan datang ke pulau ini pada pagi hari dan pulang pada sore harinya. Menurut sejarah, konon katanya Pangeran Jayakarta dulu sering berkunjung ke pulau ini bersama anggota kerajaan lainnya untuk berlibur. Dengan keindahan alam serta ketenangan suasananya, ditambah dengan adanya tumbuhan hutan mangrove, merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini.

2. Pulau Kotok

sumber gambar: wisataseribupulau.co.id
Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata yang paling cocok bagi anda yang hobi melakukan aktivitas snorkeling dan diving, karena di pulau ini terdapat taman bawah lautnya yang sangat menakjubkan dan terjaga dengan baik. Karena memang pulau ini sangat dijaga kelestariannya dengan tidak adanya berbagai wahana permainan air yang bisa merusak kelestarian terumbu karang dan koral yang ada di pulau ini. Sehingga, aktivitas diving maupun snorkeling menjadi pilihan utama yang bisa dilakukan di pulau ini.

Dengan demikian, dijamin anda akan merasa takjub dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat indah dan alami. Selain itu, di pulau ini juga terdapat banyak tumbuhan yang didominasi oleh vegetasi asli yang ada di daratannya. Hal ini dikarenakan pulau ini tidak berpenghuni, sehingga kelestarian lingkungannya masih tejaga dengan baik karena tidak ada campur tangan manusia. Dan yang paling unik dari pulau ini adalah dengan tersedianya cottage di atas pohon, sehingga para wisatawan bisa menikmati keindahan pulau serta pantai dari atas pohon sambil diiringi embusan angin sepoi-sepoi.

3. Pantai Ancol

sumber gambar: ancol.com
Pantai yang terletak di kawasan TIJA (Taman Impian Jaya Ancol) ini merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di daerah Jakarta. Pantai ini lokasinya berdampingan dengan tempat wisata lainnya seperti Seaworld, Dufan, dan Ocean Dream. Di Pantai Ancol ini akan menyuguhkan berbagai keindahan alam pantainya dan didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Adapun fasilitas yang akan ditawarkan seperti restoran, dermaga, toilet, food court, jogging track, dan lain sebagainya. Selain itu di sepanjang garis Pantai Ancol yang berjarak 500 meter, terdapat 5 pantai lainnya, yakni Pantai Elok, Pantai Indah, Pantai Ria, Pantai Festival Ancol, dan Pantai Karnaval. Dan yang uniknya, para pengunjung tidak perlu lagi membayar tiket masuk ke dalam tempat wisata ini. Pantai Ancol ini sangat cocok dikunjungi untuk liburan bersama keluarga tercinta.

Wah ternyata keren juga ya objek wisata di Kepulauan Seribu? Oleh karena itu sebagai referensi, 3 objek wisata di atas bisa menjadi pilihan anda untuk berwisata.

No comments