Pesona Mewah Hotel Taj Santacruz Mumbai, India

Sarapan di Hotel Taj Santacruz, Mumbai - wajah mereka sengaja diberi stiker demi menjaga privasi hehee
Alhamdulillah akhirnya terkumpul juga energi untuk kembali menulis jejak langkah *ciaaattt hehee* ya, maksudku untuk menulis dan berbagi tentang pengalaman traveling beberapa waktu lalu (baru mulai ditulis satu per satu dari sekarang karena pas pulang kemarin capeknya luar biasa).

Pada 21 Juli 2019 tepat pukul 06.00 am aku sudah di dalam pesawat Lion Air hendak terbang dari Bengkulu menuju Jakarta. Fyi, aku pergi sendirian loh... tapi ke Bandara Fatmawati diantar sama Mama, Bapak, dan Adek.

Pukul 07.20 am aku sudah celingak-celinguk di Bandara Soekarno Hatta. Karena lapar, akupun membeli roti dan cappucino kemudian duduk, makan dan menikmati pemandangan orang-orang yang berlalu lalang.

Aku tengah menunggu rombongan untuk melanjutkan perjalanan ke India. Ini memang bukan kali pertamanya aku ke luar negeri, tapi tetap saja dag-dig-dug. Bukan takut, melainkan campur aduk antara seru dan siap-siap capek. Sebab sebelum keberangkatan aku sudah tahu semua agendanya.

Tidak lama kemudian, aku dijemput rombongan untuk melaju ke terminal 3. Sesampainya disana, kami menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan termasuk tiket, passport, KTP, hingga mengurus bagasi.

Kalau 2015 lalu ketika ke Vietnam kegiatanku adalah belajar, kali ini saat ke India juga sama. Aku belajar. Mempelajari banyak hal *hehee*.

Dari Jakarta menuju Kuala Lumpur bersama Malaysia Airlines, dari Kuala Lumpur ke Mumbai juga bersama Malaysia Airlines.

Hari pertama dan selama di India, aku dibanjiri bunga hohoo
Luar biasa lelahnya selama perjalanan, tapi cukup menyenangkan. Tiba di Mumbai langit sudah biru gelap pekat, hampir tengah malam. Meski begitu, masih disambut hangat dan kami sempat makan malam tentunya.

Karena tiba di Mumbai hampir tengah malam, aku tidak terlalu bisa mengamati lingkungannya. Namun, Hotel Taj Santacruz tempat menginap untuk dua malam di Mumbai sangatlah mewah *hotel bintang lima*. Ini sekaligus pengalaman pertamaku di hotel bintang lima, soalnya selama ini tidur di tempat yang bisa liat bintang lebih dari lima wkwk *becanda ih*.


Hotel Taj Santacruz beralamat di Chhatrapati Shivaji International Airport, T1, Off, Western Express Hwy, Navpada, Vile Parle East, Santacruz East, Mumbai, Maharashtra 400099, India. Sangat dekat sekali dengan bandara. Bahkan untuk ke bandara domestik cukup jalan kaki saja tidak sampai lima menit.

Satu malam di hotel Taj Santacruz kalau dirupiahkan berkisar dua jutaan. Fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Lewat tengah malam, kami sudah di kamar masing-masing dan istirahat.

22 Juli 2019 pukul 07.00 am waktu India (fyi waktu India dan Indonesia berbeda, India lebih lambat satu jam setengah dari Jakarta, Indonesia), sepagi itu aku sudah sarapan bersama rombongan.

Di hotel ini serba mewah, sampai dikit-dikit aku berdecak 'waahhh...'

Di lantai paling bawah adalah lobby dan di sebelah kirinya ada washroom dan pintu menuju bandara domestik lalu di sebelah kanannya ada toko perhiasan dari perak hingga berlian. Lantai 1 di hotel ini terdapat ruang makan, ruang konferensi, dan ruang-ruang lainnya.

Kamarku berada di lantai dua dan saat itu kebagian jatah twin bed padahal single *eh apaan sih wkwk* tapi dari jendela kamarnya aku bisa melihat pesawat bolak-balik.


Di dalam ruanganku lagi-lagi mewah sesuai dengan kadar bintang hotel ini; ada mini bar, TV, ruang berhias, meja dan kursi, lemari, kaca gedeee, ruang mandi, dan lain sebagainya sampai body lotion, shower jel, sabun, shampoo diproduksi oleh Taj Santacruz dan terdapat salon di lantai paling atas, tapi sayang aku tidak sempat perawatan di sana.

Dari pagi hingga sore kami kunjungan ke beberapa tempat keliling Mumbai, melakukan presentasi, dan lain-lain. Setibanya di Taj Santacruz lagi sudah hampir malam.

Pukul 07.00 am pada 23 Juli 2019 kami sudah siap melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya dan meninggalkan Mumbai.

Nah, bagi teman-teman yang ingin pesan kamar di hotel Taj selain mendatangi hotelnya langsung bisa juga mengunjungi websitenya www.tajhotels.com.

Menginap disini ngeri-ngeri sedap, dua malam empat jutaan lenyap. Kalau itu uangku pribadi pastilah aku lebih memilih ngegembel di bandara wkwk *astaghfirullah* xD

** untuk tulisan-tulisan lain selama berada di India akan menyusul tentunyaa :) jangan bosan membaca tulisan yang sebenarnya membosankan ini hehee... salam cinta untuk semuanya ^_^

*** jangan lupa bersyukur!

No comments