Senator Apresiasi Upaya Pemprov Bengkulu dalam Pembangunan Infrastruktur

SunfloWords.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Infrastruktur ini berguna untuk menunjang perekonomian di Bengkulu serta dapat memajukan industri-industri kecil dan juga dapat memberikan lowongan pekerjaan bagi masyarkat sekitar.

Sehingga, nantinya dengan pembangunan Infrastruktur ini dapat menekan angka kemiskinan yang ada di Provinsi Bengkulu yang saat ini masih di pada tataran tingkat yang rendah di Pulau Sumatera.

Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengungkapkan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu sebab dengan infrastruktur dapat menunjang perekonomian Provinsi Bengkulu dan dapat mengurangi angka kemiskinan.

"Saya sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam upaya pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekenomian Provinsi Bengkulu. Lewat pembangunan infrastruktur nanti kan ada pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh masyarakat sekitar dan juga dapat meningkatkan daya saing industri industri kecil yang harapannya dapat mengurangi angka kemiskinan yang ada di Provinsi Bengkulu," kata Riri Damayanti, Rabu (7/8/2019)

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI ini mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut perlu adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota atau kabupaten serta masyarakat.

"Harus ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, karena dengan adanya kersama yang baik, nanti diharapkan dapat segera terealisasi pembangunan tersebut sehingga mendorong perekonomian Bengkulu setara bahkan lebih dengan provinsi-provinsi lain di Sumatera," harap Riri Damayanti.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini juga mengatakan Provinsi Bengkulu mempunyai sumberdaya alam yang melimpah, dengan upaya pemerintah dalam pemanfaatan sumberdaya alam melalui upaya pembaharuan merupakan langkah positif untuk menopang pembangunan yang berkelanjutan di Bengkulu.

"Memanfaatkan infrastruktur untuk menunjang sumber daya alam adalah langkah positif, selain dapat memberikan akses kelancaran transportasi juga dapat memcepat laju perekonomian," kata Riri Damayanti.

Sebelumnya, Provinsi Bengkulu telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatera 2019 pada tanggal 8-10 Juli 2019 dalam rangka untuk melakukan peningkatan dan Percepatan pembangunan ekonomi secara nasional.

Rakor Gubernur se-Sumatera 2019 yang dilaksanakan di Hotel Grage Horizon Bengkulu memiliki 10 kesepatan yang salah satunya yakni meningkatkan peran Pulau Sumatera dalam pertumbuhan ekonomi nasional melalui optimalisasi sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru dan meningkatkan produktifitas serta hilirisasi komoditas unggulan Pulau Sumatera yang saat ini sudah menjadi unggulan masing-masing Provinsi. [**]

No comments