'Budidaya Ikan Lele di Jalan Provinsi' Bukti Infrastruktur Harus Digalakkan

SunfloWords.com - Sempat Viral video dan pemberitaan 'Budidaya Ikan Lele di Jalan Provinsi', aksi teatrikal sebagai bentuk protes lambannya pembangunan jalan milik pemerintah Provinsi Bengkulu di Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong.

Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengharapkan Pemerintah segera untuk menindaklajuti apa yang menjadi keluhan masyarakat. Menurutnya, infrastuktur merupakan hal yang penting, karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Akses jalan itu sangat penting. Apalagi jalan hingga rusak, itu dapat mengganggu pengendara untuk lewat, yang nanti juga bisa menimbulkan kecelakaan bagi pengendara. Kan bahaya," kata Riri Damayanti kepada media, Senin (2/8/2019).

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana BKKBN Provinsi Bengkulu ini mengatakan dalam membangun perekonomian masyarakat yang lebih berkemajuan, insfrastruktur merupakan salah satu alat penunjang yang penting.

"Infrastuktur dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat dari sektor pendistribusian barang yang dihasilkan oleh masyarakat terutama petani yang ada disana, apalagi akses jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang dilalui," kata Riri Damayanti.

Perempuan yang mendapat gelar Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini  juga mengatakan, saat ini Bengkulu sedang menuju Wonderful 2020, olehnya infrastruktur benar-benar harus digalakkan.

"Bukan sekadar jalan Kecamatan Lebong, namun semua infrastruktur harus benar-benar digalakkan. Sebab, sebentar lagi kita akan menuju Wonderfull 2020, yang harapannya sektor-sektor yang lain seperti sektor Pariwisata dapat menunjang perekonomian Bengkulu yang lebih baik," demikian Riri Damayanti.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengejar pembangunan di berbagai sektor khususnya jalan Provinsi yang rusak.

“Kita sedang kebut pembangunan di berbagai sektor, termasuk jalan provinsi yang di berbagai wilayah rusak namun pengerjaannya bertahap. Jalan provinsi yang harus diselesaikan pemprov sepanjang 1500 Km,” jelas Rohidin Mersyah.

Selain itu, Rohidin juga mengatakan, saat ini pembangunan jalan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Lebong sedang berjalan.

“Kita sedang kebut pembangunan di berbagai sektor, termasuk jalan Provinsi yang di berbagai wilayah rusak namun pengerjaannya bertahap. Jalan Provinsi yang harus diselesaikan Pemprov sepanjang 1500 KM,” jelas Rohidin Mersyah. [**]

No comments